Horeee… Besok Pindahan…: Rumahku Istanaku…!!!


Semuanya berawal dari beberapa bulan yang lalu…

Tiba-tiba, tanpa disangka… pemilik rumah kontrakan menemui kami… dan ternyata kedatangan mereka dalam rangka memutus jangka waktu kontrakan. What!!!!!!!…

Seyogyanya kami mengontrak selama 2 tahun dan setahunnya dihargai Rp 2.000.000, jadi selama 2 tahun Rp 4.000.000.  Kami telah membayar Rp 3.000.000.

Loh kok hanya bayar segitu??? karena eh karena, sebenarnya kami telah lama mendengar kababurung bahwa kontrakan kami akan di cut, menjadi hanya 1 tahun. Oleh karena itulah, kami menahan uang yang Rp 1.000.000. Berjaga-jaga takut uang tidak kembali.

Rupanya kabar burung itu benar. Pemilik rumah mendatangi kami, sembari mengembalikan uang Rp 1.000.000.

Pikiran saya geram sekali, karena pada waktu itu, kondisi istri telah menjelang masa-masa kelahiran. Sumpah saya geram sekali. Saya sempat mendoakan mereka agar mendapatkan balasan yang setimpal.

Karena hal inilah, saya ter-motivasi untuk segera membeli rumah. Uang dari mana??? Memang ada uang tabungan tapi itu untuk persediaan dana persalinan dan uangnya hanya beberapa juta.

Nekat!!!

Saya mulai hunting rumah….

Kriteria rumah yang saya cari adalah lokasinya dekat dengan kantor istri, bisa dijangkau dengan berjalan kaki dan sesuai dengan budget yang saya persiapkan. Mengapa??? karena istri saya tidak bisa mengendarai sepeda motor, heheheheh…

Beberapa rumah sesuai dengan kriteria, telah saya lihat. Rata-rata lokasinya strategis tapi tidak sesuai dengan budget. Oke ga’ papa! seorang teman (terima kasih banyak atas bantuannya) menasehati saya bahwa membeli rumah itu jodoh-jodohan, ada faktor x yang mempengaruhinya. Hmmmm… saya tidak patah semangat. Konsultasi sana-sini. Kemudian ditawari lagi, lokasi cukup strategis, kelebihan tanah lumayan. Tapi sayang pada waktu itu saya todak bisa melihat bagian dalam rumah.

Tiba-tiba… pada suatu sore yang gerimis. Saya dihubungi oleh teman bahwa pemilik rumah tengah bersama dia. Saya pun segera meluncur. tanpa melalui proses tawar menawar yang panjang. Saya hanya menjelaskan kondisi sebenarnya, bahwa saya pada saat ini belum bisa melunasi secara kontan yang ada hanya DP. Pemilik rumah mengamini.Ok!!! Deal di harga Rp 45.000.000 denga luas tanah 160m persegi.

Langsung bingung, pusing tujuh keliling. Uang sebanyak itu bagaimana cara mendapatkannya???!!!! Ya Allah sekali lagi saya memohon pertolongan-Mu!!!

Pinjam bank, pertama mencoba di bank mandiri tapi hasilnya mengecewakan. Selanjutnya saya mencoba di Bank Jatim. Alhamdulillah applikasi saya di terima.

Segera setelah uang cair, saya lunasi kekurangan uang pembelian rumah. Tandatangan akta pembelian pun di lakukan dan sertifikat rumah saya amankan.

Ibu suhadi, pemilik rumah sebelumnya, sedang menandatangani akta jual-beli rumah

Mbak Rina selaku saksi sedang memeriksa kelengkapan akta Jual beli, Terima kasih banyak Mbak...!!!!

Horeeee…. Alhamdulillah…. Thanks God…. Engaku emang baik dach!!!! kami telah mempunyai rumah mungil di kompleks perumahan Panorama Indah situbondo.

Rumahku, Istanaku.... sebelum di renovasi dan dibersihkan...

Renovasi dilakukan… karena beberapa bagian emang udah usang…

Finally….

Insyaallah… besok sabtu tanggal 30 Juli 2011, kami akan menempati rumah baru….

12 Responses to Horeee… Besok Pindahan…: Rumahku Istanaku…!!!

  1. karis berkata:

    Subhanallah..Alhamdulillah….mantabs kang, saya masih jauh untuk bisa seperti sampeyan. Semangat ya! Eh daerah mana tuh? mudah2an saya bisa main ke sana

    Suka

  2. Arus Liar berkata:

    Selamat yo kang! Panorama Indah yo? hemmm di pertelon gang
    Rejekine jabang bayi kuwi!

    Arek Tandes (TM)

    Suka

  3. Suzuki Mania berkata:

    Semoga aman dan nyaman 🙂

    Suka

  4. wahyudiarta berkata:

    wah selamat kawan…semoga menjadi tempat yang penuh rahmat dan barokah terutama untuk pendidikan si kecil…..

    Suka

  5. memet berkata:

    pretomax…

    Suka

  6. tigerpiceks berkata:

    wah neng jogja harga rumah wes edan2an mas bro….

    Suka

  7. pakdeguh berkata:

    selamat kang rumah barunya. Home sweat home

    Suka

  8. absoluterevo berkata:

    Mantap kang mas

    Suka

  9. bimo96 berkata:

    apapun rumahnya , minumnya teh botol sosro 😀

    Suka

Silahkan Komen

