Goyangan Maut New Scorpio Z


Beberapa kali saya telah berjumpa dengan new scorpio z.

Hmmm…. apa istimewanya??? kan udah lama nongolnya??!!!!

Bagi saya sangat istimewa, karena eh karena di Situbondo masih sangat jarang penampakannya.

foto dari kang triatmono

Kesan pertama saya akan motor ini adalah gagah, lebih gagah dari pendahulunya (menurut saya loh). Body lebih kekar dan berotot, menampakkan bahwa motor ini memiliki tenaga yang layak untuk diperhitungkan.

Saya beberapa kali membuntuti (sebenarnya mau nyalip tapi ga’ bisa, wkwkwkwk) new scorpio z ini. Jadi, bagian yang paling banyak saya amati adalah buritan. Dan ada yang cukup mengherankan, yaitu bagian tail lamp atawa lampu belakang dari motor ini bergoyang-goyang. Padahal jalanan tidak begitu rusak. Padahal motor baru. Padahal angka bulan dan tahun pada plat nomer menunjukkan waktu yang tidak begitu lama.

Apakah kasusnya spesifik atau bagaimana??? Hmm…. setidaknya 3 new scorpio z berbeda yang saya temui mempertontonkan goyangan maut yang sama.

sumber gambar dari sini

sumber dari sini

Ada apakah ini???

Apakah ini cacat dari lahir???

Atau baut pengikat tail lamp tersebut kendor???

Hmmm….. banyak sekali kemungkinannya.

Tanpa ada niatan untuk mem-BC terhadap produk yamaha ini, saya mencoba untuk berpikir positif. Saya cenderung untuk meyakini (walaupun tidak begitu yakin) bahwa penyebab goyangan maut tersebut adalah baut pengikat yang kendor (semoga).

Jadi, saya anjurkan kepada para pengguna new Scorpio Z, agar senantiasa men-cek baut-baut pada tail lamp. Apalagi sekarang kan musimnya mudik. Malu donk, ketika sampai di udik, motor udah keren tapi tail lamp nya mempertontonkan goyangan maut. Emangnya mbak Inul, wkwkwkwkwkwk….!

semoga berguna!!!

15 Responses to Goyangan Maut New Scorpio Z

  1. kang_ulid berkata:

    pertamax ah….

    Suka

  2. asmarantaka berkata:

    memamng bner kang..disinyalir karena pegangan lampunya ecek kaya pegangan lampu bebek
    http://asmarantaka.wordpress.com/2011/08/15/bajaj-pulsar-masih-perlu-stnk/

    Suka

  3. ipanase berkata:

    memang goyang kang, kayak NJpiterZ, goyang inul

    Suka

  4. willykk berkata:

    wawh keren lampunya bisa bergerak2 kyk knight rider 😯

    sayang cuma photo..coba ada videonya lebih mhanteps pasti 😆

    Suka

  5. dani berkata:

    yup NSZ diparkiran dah ane check emang kaya kendor gitu, sayang no pic no Video but it’s no HOAX, silahkan dekati motor NSZ kalo ketemu terus raba-raba deh lampu belakangnya….

    Suka

  6. karis berkata:

    Itu desainnya memang disengaja kayaknya kang, model motor cruiser untuk meminimkan efek getaran medan cruiser yang ga pake kompromi. IMHO hehehe….
    http://karisnsz.wordpress.com/2011/08/16/goyangan-tail-lamp-si-pio-memang-disengaja/

    Suka

  7. […] membaca ulasan kang_ulid tentang tail lamp New Scorpio Z yang keliatan selalu bergetar dan manggut-manggut ketika berjalan, […]

    Suka

  8. TDF berkata:

    cacat lahir :mrgreen:

    Suka

  9. jebhe berkata:

    kaya nya sengaja di lakukan gan, soale mesin big one silinder ini getaran nya hebat pas di rpm tinggi.. klo di kencengin baut nya bisa retak nanti dudukan lampu nya. kaya punya saya hiks

    Suka

  10. shogun110tromol berkata:

    emg bawaan lahir, saya liat di flyover juga Scorpio goyang2 gitu lampu belakangnya. Flyover udah pasti mulus kan jalannya :mrgreen:

    Suka

Silahkan Komen

