Brake Lamp yang Paling Menyebalkan!!!


Tadi, sehabis maghrib, keluarga kecil kang_ulid  jalan-jalan santai. Tujuannya adalah ber-silaturrahmi dengan saudara-saudara, mumpung masih suasana lebaran (eh… apa ga’ kelamaan ya?!).

Kang_ulid memacu si ge_black dengan kecepatan konstan di 40kpj. Entah mengapa, ketika membawa anak istri, kang_ulid tidak berani untuk memacu si ge_black melabihi 50kpj (pada speedometer loh). Bukannya apa, tapi karena keselamatan keluarga no. 1, so harus ekstra hati-hati.

Di tengah perjalanan, kang_ulid dikejutkan dengan lampu yang sangat silau. Pertama kang_ulid kira adalah sepeda motor dari arah berlawanan yang menggunakan highbeam (lampu jauh), ternyata eh ternyata… lampu silau tersebut berasal dari brakelamp yang mikanya udah diganti bening. Ampunnn!!! ingin rasanya ku pecahkan brakelamp tersebut!!! Silau banget! apalagi kalu dia sedang mengerem… Silauuuuu bangetttttt!

perhatikan lingkaran merah... enginebrake pada posisi normal... cukup silau...

Silauuuu banget!!!!

sillllaaauuuu banget bro!!!

Padahal penggantian brakelamp dengan warna putih jelas-jelas menyalahi aturan. Hal ini termatub pada UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

P E N J E L A S A N

A T A S

UNDANG-UNDANG REPUBLIK INDONESIA

NOMOR 22 TAHUN 2009

TENTANG

LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN

Pasal 48

Ayat 2

Huruf a, terutama pada:

Point (i). sistem lampu dan alat pemantul cahaya, terdiri atas:

  1. lampu utama dekat, warna putih, atau kuning muda;
  2. lampu utama jauh, warna putih, atau kuning muda;
  3. lampu penunjuk arah, warna kuning tua dengan sinar kelap-kelip;
  4. lampu rem, warna merah;
  5. lampu posisi depan, warna putih atau kuning muda;
  6. lampu posisi belakang, warna merah; dan
  7. lampu mundur, warna putih atau kuning muda;

Adapun sanksi terhadap pelanggaran ini adalah:

Pasal 285

(1) Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).

Hmmm… bagaimana??? masih mau mencoba melanggar??? Tolong donk kepada Pak Polisi yang terhormat, tindak tegas pelaku pelanggaran ini!!! Jangan ada kata ‘DAMAI ITU 30RIBU’! Okay!!!

Iklan

35 Responses to Brake Lamp yang Paling Menyebalkan!!!

  1. B M W ♣ berkata:

    Kiamplengisisan ae

    Suka

  2. karis berkata:

    Setuju kang…rasanya kalau mengalami seperti itu pengen jadi Superman nih, kejar tuh motor, angkat, lempar sejauh-jauhnya…remuk-remuk dah! Bahay banget soalnya kalau diganti silau gitu…eh btw, koq sempet2nya motret sih kang, ga safety tuh xixixixixi….

    Suka

  3. Maskur berkata:

    Jangankan malam…siang2 juga silauuuuuu

    Suka

  4. warung DOHC berkata:

    nak aku salip bleyer !!!! , tinggal ngacirrrr #ga sudi dibelakang motor model begituan 😈

    Suka

  5. sijidewe aka snalpot99 berkata:

    pas arus balik kemarin nemu seperti itu, kebetulan temenku (ninja) jengkel dengan hal begituan (ngatini r lampu rem bening), kejar hadang acungi kaki ga boleh nyalip 😀

    Suka

  6. absoluterevo berkata:

    Minalaidin wallfaidin kang mas mohon maaf lahir dan batin, baru ketemu lagi link kang mas 🙂

    Suka

  7. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    suk meneh tutuk nggo drei , , ,

    Suka

  8. nick69 berkata:

    Ada trik.
    Kalo sendirian, pas pelaku berhenti dilampu merah tabrak aja.
    Tp pelan/sampai dia kaget,,
    pura2 gak tahu n bilang ,maaf, habis lampu remnya silau mas.
    *Kalo yg nabrak kan cm kontak ama ban (gak lecet)

    Trik ini skaligus ngasi peringatan scara langsung..
    biar dia berfikir.

    Suka

  9. Om Puns berkata:

    nggowo bedil wae ketoke syibbbb

    Suka

  10. nanared berkata:

    tendang aja kang mikanya biar ancur,klo perlu sekalian sama ridernya 👿

    Suka

  11. Go Jay berkata:

    Stuju Bro,,, Kalo ane boleh komengtar, ane mau bilang ke tuh orang,, “KATROOOOO”.. WONG DESOOOO…

    Satu lagi… PENGEN SAMBIT KEPALANYA PAKE BATU BATA…..
    *Tapi cuma pengen lohh, belum dikerjain.. 😀

    Suka

  12. gaplek mania berkata:

    polisinya kok diem ya.dicikarang banyak lo.malah ada lampu depan dismoke merah.jan wong gendengda lampu depan dismoke merah.jan wong gendeng

    Suka

  13. axis berkata:

    Polisi juga ada kq yg pake mika bening kek gini..g pakai spion lagi.

    Suka

  14. warungbaksosabar berkata:

    beliin pilok warna merah :mrgreen:

    Suka

  15. Arus Liar berkata:

    Tak pikir ‘banaspati situbondo’ kang! hehe q kakean mampir ke blog Oom Yudibatang sih..

    Btw share FBne Koboy Jatim dong, pengen melu mas.. sjak q ning probolinggo, saiki mbalik suroboyo néh.. hufff

    Suka

    • kang_ulid berkata:

      hmmm… sapa aja ya… koboys jatim… yg kutahu kang darmawa a.k.a bedunduk, cafe biker, agung sevi, n beberapa nama yg aku lupa… hehehe… coba gabung di koboys yg jogja, nah di sana pada kumpul tuh…

      Suka

  16. blognyamitra berkata:

    Yg punya tuh motor pasti alay…

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: