Blogger/Narablog! Apaan tuh?!


Hmmm…

Menurut wikipedia, blogger dapat merujuk pada istilah Narablog yakni orang yang memiliki atau memelihara suatu blog atau sering disebut juga blogosphere. Jadi, jika berpatokan pada wikipedia, maka seseorang yang punya blog bisa disebut blogger. Pertanyaannya adalah Apakah sesederhana itu???

Terus terang, kang_ulid sampai detik ini masih ada rasa gimana gitu ketika akan mengatakan bahwa saya adalah blogger. Ada perasaan takut serta malu. Mengapa? karena eh karena… bagi kang_ulid seseorang yang disebut blogger adalah orang yang punya blog, sering menulis dan sering merawat blognya. Misalnya kang taufik, kang triatmono, serta para blogger yang tergabung di grup agregator KOBOYS, OBI serta KOBOI.

Lah, kalau kang_ulid?! Seandainya (Alm.) Gus Dur masih hidup, beliau pasti berujar ‘kang_ulid itu siapa???!’. Kang_ulid memang punya blog tapi tulisannya ya standard-stadard aja, jarang menulis, jarang merawat blog, dengan kondisi yang seperti itu, apa iya, kang_ulid akan mengaku sebagai blogger?!

Intinya adalah semua gelar di dunia ini butuh pengakuan dari pihak lain. Blogger itu gelar, jadi harus mendapat pengakuan dulu dari orang lain baru boleh mengatakan ‘Gue blogger!’. Jangankan blogger, bahkan negara pun wajib mendapatkan pengakuan dari negara lain, baru wilayah tersebut sah dikatakan negara.

Nah… akhir kata… kepada sobat-sobat para pemilik blog, mari kita sajikan tulisan yang baik, mari kita sering menulis, mari kita rawat blog kita, baru setelah itu, insyaallah kita akan dapat pengakuan dari orang lain. Setelah itu katakan dengan bangak ‘GUE BLOGGER!’.

“Dengan tulisan, kita bisa dikenang sepanjang masa”

Gambar kang_ulid comot dari sini

Iklan

24 Responses to Blogger/Narablog! Apaan tuh?!

  1. cafebiker berkata:

    sampean blogger kok mas 🙂

    Suka

  2. SHOWGA berkata:

    nice info gan 🙂

    Suka

  3. vira berkata:

    hii salam kenal iya dari vira .. 🙂
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 … ^_^ good luck iya…..
    SALAM BLOGER INDONESIA..:)

    Suka

  4. motorjoss berkata:

    Gus Dur juga bilang.. nulis ya nulis, ngeblog ya ngeblog..giitu aja kok repooottt… :cirikhas Gus Dur: 😀 😀 😀

    Suka

  5. syafril berkata:

    klo punya blog,… tapi angin2an posting nya..
    disbut apaan tuh?
    kayak saya nih orang nya,..
    masih belajat
    he3,…
    salam kenal,..
    monggo mampir di blog saya

    Suka

  6. Maskur berkata:

    Mariiiiiiiii…..

    Suka

  7. TDF berkata:

    percaya diri aja 🙂

    Suka

  8. karis berkata:

    halo blogger….

    Suka

  9. nanared berkata:

    siip….senasib dengan NR

    Suka

  10. shogun110tromol berkata:

    hemm….apalagi saya om, nulis blog cuman klo ada bahan aja…. 😦

    nah, bahannya itu yang munculnya bisa berminggu2 sekali :mrgreen:

    saya lebih pas disebut komentator yang punya sambilan ngurus blog amatir 😆

    Suka

  11. Rendi berkata:

    sip sip sip . . .

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: