Selamat Ulang Tahun TNI!


Hmmm…..

Tak terasa, besok sudah tanggal 5 Oktober 2011. Emangnya kenapa?! he he, saya bukan bermaksud untuk mengingatkan bahwa gajian masih sangat laaaaaaamaaa sekali, hehehehe.

Besok adalah hari ulang tahun TNI loh. 

Siapa yang tak kenal TNI. YUp TNI adalah kepanjangan dari Tentara Nasional Indonesia. TNI telah beberapa kali berganti nama, mulai BKR (Badan Keamanan Rakjat), ABRI, trus TNI (beberapa nama lagi yang kang_ulid lupa). Jatuh-bangun telah dirasakan oleh TNI. Asam-gara, pahit-getir, terhempas-terpuruk, semua juga telah dialami oleh TNI.

Era mempertahankan kemerdekaan adalah era paling cemerlang untuk TNI. Karena pada waktu itu, semua bersatu padu. TNI dan rakyat bersatu bahu-membahu untuk mengusir kedatangan kembali pasukan Belanda yang membonceng pasukan sekutu. Tidak ada cacat pada TNI. Rakyat mengelu-elukan TNI. Benar-benar me-representasi-kan ke-manunggal-an dengan rakyat.

Namun, lambat laun, setelah berbagai kepentingan masuk ke dalamnya, akhirnya TNI seakan-akan memiliki banyak sekali raport merahnya. TNI mulai terpuruk. Bukannya hanya kehilangan kepercayaan dari rakyat Indonesia, namun juiga kehilangan kepercayaan dari internasional. Hal ini diperparah dengan tragedi 65/66, serta cara penanganan GAM, OPM, Timor-Timur Timor Leste, reformasi 98 dsb. Oleh sebagian orang, TNI di cap terlalu arogan, terlalu anarki, terlalu diktator, dan celakanya lagi, sebagian orang ini, mulai membuat propaganda yang semakin menyudutkan TNI. Bahkan, embargo senjata dilakukan oleh US  kerena mereka menilai TNI telah melakukan pelanggaran HAM berat.

TNI sedang mengalami cobaan.

Akhirnya, perlahan tapi pasti TNI mulai bangkit kembali. TNI mulai berbenah. Hingga embargo senjata US pun di cabut. Kepercayaan rakyat Indonesia dan Internasional perlahan-lahan pulih.

Perbaikan ini masih memiliki ketimpangan, yaitu disektor alutsista. Akhir-akhir ini, banyak tragedi yang mengenaskan. Mulai dari jatuhnya pesawat dan heli  hingga ‘ketidakberdayaan’ TNI untuk mengusir kapal dan pesawat asing yang mencoba mengusik NKRI.

Semoga ini, lebih diperhatikan oleh para pemmpin bangsa ini. Peremajaan alutsista semoga menjadi perhatian utama, sehingga tidak terjadi lagi prajurit gugur sia-sia.

Selamat ulang tahun TNI, moga kedepannya semakin tangguh dan kokoh.

 

NKRI Harga Mati!!!

 

 

Iklan

One Response to Selamat Ulang Tahun TNI!

  1. zaqlutv berkata:

    SIIAAAAAAPPP…!!!

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: