Touring D’wali Songo: Latar Belakang…


Hmmm….

Ini kisah dari perjalanan menikmati sisi lain Indonesia yang dimulai tanggal 23 Desember 2011 – 5 Januari 2012. Penulisan kisah ini, sempat tertunda karena kesibukan yang telah menunggu kang_ulid, dan alhamdulillah sekarang bisa kembali kang_ulid ceritakan dan sekaligus bisa di jadikan ‘sebuah kisah klasik untuk masa depan’, hehehe…

Perjalanan ini dilandasi oleh nazar yang kang_ulid niatkan 1,5 tahun yg lalu. Pada waktu itu, istriku hamil 3 bulan, karena kecapean akhirnya mengalami pendarahan yang dapat mengakibatkan keguguran. Istriku sempat di rawat di Lawang Medika, Lawang kabupaten Malang selama 2 hari. Di sela kepanikan yang kang_ulid rasakan, terucapkanlah sebuah janji yaitu saya akan ziarah ke makam 9 wali jika anak n istriku sehat.

Alhamdulillah, Allah memeberikan yang terbaik. Anak dan istriku selamat. Sejak saat itulah, kang_ulid mulai menyusun rencana untuk touring religi 9 wali. Liburan sekolah tahun ajaran baru tidak bisa, karena kebetulan kang_ulid ditunjuk menjadi bendahara Penerimaan Siswa Baru. Akhirnya diputuskan untuk melaksanakan nazar ini pada liburan semester 1.

Proses persiapan touring, dimulai setelah lebaran kemarin. Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, terutama mempersiapkan si ge-black agar siap untuk jalan jauh. Kang_ulid tidak ingin, ketika diperjalanan, si ge_black mengalami trouble. Pertama yang dibenahi adalah sektor kaki-kaki, kemudian kelistrikan yang agak error, bracket box yang sempat patah dibenahi, lampu utama, socket sambungan kabel di cek ulang, sekring juga di cek, dan penambahan 2 buah foglamp. O iya, selain itu juga mulai menabung karena kang_ulid tidak ingin membebani anggaran belanja bulanan, hehehhe.

Kemudian ditetapkanlah tanggal 23 atau 24 Desember 2011 sebagai hari keberangkatan. Menjelang hari keberangkatan, godaan semakin banyak, mulai kerja di kantor yang menumpuk, si ge_black secara tak terduga mengalami trouble yaitu bearing roda belakang pecah dan karena kang_ulid paksakan ke bengkel terdekat akhirnya tromol belakang rusak yang memaksa untuk mengganti dengan yang baru.

Kang_ulid juga sempat mengajak teman untuk ikut touring ini, maksudnya biar tidak kesepian di jalan. Dia sudah setuju tapi dia tidak bisa berlama-lama, paling lama seminggu, karena dia tidak ingin bolos terlalu lama. Seminggu sebelum D-day, kang_ulid memutuskan untuk tidak mengajak dia, karena kang_ulid tidak ingin gara-gara touring ini, dia terkena masalah di kantornya (sori kawan!).

To be continued…

Iklan

12 Responses to Touring D’wali Songo: Latar Belakang…

  1. addo wp berkata:

    Ooo…mantaff kang….ditunggu lanjutannya. terutama cerita “jalur selatan”nya

    Suka

  2. setia1heri berkata:

    wah ngerti ngono…pas ning Gresik mampir kang…. cdak kok..

    http://setia1heri.wordpress.com/2012/01/13/kritik-iklan-t…j-ladies-first/

    Suka

  3. okta xtreme berkata:

    mantab….gaspol bro……
    ditunggu kelanjutan ceritanya 😀

    Suka

  4. wah……suka touring juga …….sip ……safety riding !

    Suka

  5. akibdg berkata:

    the adventurer teacher..ihihi

    Suka

  6. karis berkata:

    saluuuuuuuuuuuttttt…..!!!!

    Suka

  7. ya2kzzz berkata:

    ditunggu cerita selanjutnya..

    Suka

  8. A.S.K berkata:

    Mana lanjutannya kang?
    Jangan di ceritain yak kalo selama perjalanan jakarta timut-serang (dealer fontana serang) itu jelek :p

    Suka

  9. anharvictor berkata:

    mantab… Turingnya…

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: