Penghuni Baru Itu Bernama Si Moci…


Hmmm…

Alhamdulillah

Masih ingat kan dengan postingan dengan judul ‘tinggal selangkah lagi‘ ?!

banyak yang bertanya, tentang apakah itu?? galau kah? ata yang lain???!

Ini sebenarnya bermula beberapa minggu yang lalu. Secara tiba-tiba tetangga menawarkan motor kesayangannya. Kang_ulid menanggapi dengan biasanya saja. Pengen sich namun, uang ditabungan belum mencukupi. Dua hari setelah itu, la kok si pemilik kendaraan menawarkan lagi dengan lebih serius. Hadew… galau dach…

Setelah berembug dengan istri (mbak Rhea sementara ini belum dilibatkan karena masih bayi, hehehe), akhirnya kami mencoba menawar, iseng-iseng siapa tau harga coco.

Sementara itu, di lain pihak, temen istri juga membutuhkan sepeda motor. Karena kami belum tentu membeli kepunyaan tetangga, ya udah kami memberi tahukan bahwa tetangga kami akan menjual motornya dan kami sedang proses tawar0menawar dengan pemilik motor tersebut. Dia (temen istri) mengatakan akan berkonsultasi dengan suaminya. Ya udah…

Besok malamnya, kami (saya dengan istri) pergi ke rumah si pemilik motor. Tawar-menawar, nanya’ riwayat motor, dan cek kondisi motor saya lakukan. Tiba-tiba… tiba-tiba… temen istri sms bahwa dia ada di depan rumah dan rencananya akan melihat barangnya (motor tetangga). Waduh… gimana ini??? ga’ enak, sungkan, dsb berkecamuk.

Kami langsung mengambil sikap, mendahulukan temen istri, dengan prinsip ‘kalau memang jodoh dengan kami maka motor ini akan menjadi milik kami’. Akhirnya, kami pertemukan antara pemilik motor dengan temen istri. Kembali ritual Tawar-menawar, nanya’ riwayat motor, dan cek kondisi motor dilakukan. Akhirnya disepakati bahwa jawabannya paling lambat besok sorenya. Dan jika sampai sore tidak ada jawaban maka temen akan mencari motor lain.

Besoknya, si pemilik motor tetep ngotot bahwa kamilah yang harus membeli motor tersebut dan tidak akan di jual ke orang lain. waduh… mumet nich!!!ย  Sementara itu, temen istri sudah kadung kesengsem dengan motornya. ruwet!!!! Dia terus menghubungi istriku menanyakan bagaimana keputusannya. Kembali kami mengalah. Takut dikira kami men-tekel dari belakang, ya kami sarankan untuk menghubingi orangnya langsung. Pemilik motor tetep menolak dengan alasan akan mencari penawar tertinggi.

Suasana semakin tidak mengenakkan bagi kami.

Kami pun mencarikan alternatif motor lain buat temen istri. Kami bawa dia ke rumah paman yang kebetulan jualan motor bekas. Setelah bertemu, saya biarkan mereka melakukan proses tawar-menawar sendiri. Stok yang tersedia (sesuai budget) adalah spin dan mio, namun barangnya baru besok datang. OK! mereka (pamanku dan temen istri) janjian.

Besoknya kami mendapat info bahwa transaksi tidak sukses karena harga. Ya udah, kami sudah membantu semampunya. Namun, lagi-lagi, temen istri menghubungi istriku, menanyakan motor tetangga bahkan dia menaikkan tawarannya. Hadewwww…!!!

Namun, keajaiban terjadi, kalo ga’ salah tanggal 29 pebruari 2012 kami mendapat info sudah mendapatkan motor. Katanya, pagi-pagi tiba-tiba ada orang yang ke rumahnya menawarkan motor. Cocok langsung deal.

Kembali ke kami.

Tetangga pemilik motor semakin gencar membujuk kami. Tanggal 29 Pebruari malam kami memeberi DP, tapi dengan kesepakatan jika ada yang bertanya tentang motor ini, maka kami harus mengatakan bahwa motor ini sebagai jaminan aja, karena dia meminjam uang. Okay!!! Motor belum kami bawa ke rumah. Ga’ enak kalo tiba-tiba temen istri datang, eh motor yang dia sukai parkir di garasi.

Akhirnya hari selasa tanggal 6 Maret 2012 kami melunasi kekurangannya. Resmi sudah motor itu nangkring di parkiran menemani si ge_black. Karena matic, maka motor itu ku beri nama SI MOCI.

si Moci

si moci

tampak samping

 

giman ga' kesengsem... kinyis-kinyis coy!!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

25 Responses to Penghuni Baru Itu Bernama Si Moci…

  1. #99 bro berkata:

    Asikkkk…

    Suka

  2. bejo berkata:

    keno piro…..dramatis bgt…hehehe

    Suka

  3. cak poer berkata:

    wis jodo..gak akan kemana ๐Ÿ˜€

    ndi tapene? :mrgreen:

    Suka

  4. warung DOHC berkata:

    sido entuk piro sam? Spoke wheel

    Suka

  5. bimo96 berkata:

    jandha rasa SMU kie

    Suka

  6. nanared berkata:

    selamat ya ๐Ÿ˜€

    Suka

  7. andhi_125 berkata:

    wih…mulus kang…
    entuk rego piro??

    Suka

  8. agungsevi berkata:

    sukurane kang.. jok lali…

    Suka

  9. Gogo berkata:

    mantabs..
    keep sukses

    Suka

  10. kunto berkata:

    kening berempah jiyeh kang?

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: