Hmmm…
Udah lama ga’ nulis…
Tadi ketika akan berangkat ke kantor, eh ban si ge_black kempes… ya udah akhirnya make si moci dach. Sepanjang perjalanan (35 km), seperti biasa berpapasan dengan mobil, truk dan bus.
Tiba-tiba dari arah belakang, angkot dengan lajunya mendahului si moci, yang lebih sip lagi adalah tiba-tiba ada bus yang mendahului angkot yang sedang mendahului si moci. Waw… ngeri euy!!! Apalagi ditambah kepulan asap dari knalpot bus, semakin mendramatisir keadaan, hehehhe….
Kang_ulid mengalah aja dach…!
Setelah kejadian itu, kang_ulid teringat dengan obrolan bersama sopir truk dan sopir bus.
Secara umum, ada beberapa prinsip yang dipegang oleh para sopir terkait berkendara, antara lain:
- Jika kondisi kepepet maka mereka tidak akan segan-segan mengorbankan kendaraan paling kecil yang ada. Misalnya bus akan menyalip truk, di depan truk ada sepeda motor. Pada saat badan bus posisi menyalip, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul truk dengan kecepatan tinggi. Nah dalam kondisi seperti ini maka si sopir bus akan memaksa mendahului truk dan kalau perlu akan menabrak si pengendara motor. Kok seperti ini???! pertimbangannya adalah bus membawa banyak penumpang daripada banyak korban mending mengorbankan 1 orang saja. KOPLAXXXXXX!!!!!!
- Jika menabrak (terutama motor), maka sebisa mungkin si korban harus tewas. Waw!!!! Alasannya, jika korban selamat maka urusannya ribet, lain halnya jika si korban tewas, maka urusannya mudah.
Ngeri euy!!!
oleh karena itu, jika menghadapi pengendara roda 4 ke atas (mobil, bus, truk, angkot), sebaiknya kita mengalah aja. Berkendara di lajur kiri aja. Sebenarnya ada beberapa cara defense untuk pengendara motor, tapi next aja dach, heheheh….
Keep safety riding n Waspadalah!!!!
wew prinsip yang mengerikan
SukaSuka
yup!!! oleh karenanya waspadalah
SukaSuka
kadang ego supir mengalahkan ego tukang bajaj 😀
SukaSuka
yup!!!
SukaSuka
tergantung cara pandang kita juga… bukankah yang kecil itu, juga ga selalu benar, ya to ?
soal prinsip pak sopir, ak setuju kok, sejauh itu tidak di jadikan alasan oleh pak sopir untuk ugal-ugalan dan pembenaran kelakuannnya…
SukaSuka
yup! makanya di akhir artikel ku tulis “keep safety riding n waspadalah!”
SukaSuka
egois
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/02/alay-itu-bebal-alay-itu-nekat-alay-itu-bandel-alay-itu-badak/
SukaSuka
ya begitulah.. drpd ngorbanin penumpang yg banyak di dlm bis..kalo keveved/terpaksa ngorbanin yg lebih dikit..*nurut mereka..
SukaSuka
mestinya prinsip warga sekitar jalan:
kalo bus nabrak motor sampe ridernya meninggal, bakar busnya. ben supire kapok.
SukaSuka
Metromini ama Kopaja sering dibakar kalo nabrak biker…
SukaSuka
sing cilik ngalah wae….
http://karisnsz.wordpress.com/2012/04/04/stang-jepit-rizoma-menggantikan-stang-byson-pada-si-pio/
SukaSuka
selalu kepepet dijadikan alasan, alasan pembenaran, alasan mentolerir.. padahal anda pasti setuju kalo “kepepet” yg kita bahas ini diciptakan oleh sopir itu sendiri.. dan anda juga pasti setuju kalo “Kepepet” jenis ini sebenarnya sangat bisa dicegah
Jadi benar2 “kepepet” kah mereka? Saya yakin anda akan berpikiran lain kalo pengendara motor yg dikorbankan itu istri anda, ibu anda, adik anda, pacar anda, sahabat baik anda, atau anda sendiri…
Think before talk..tulisan anda dibaca banyak orang,,anda tak akan tahu apa akibat tulisan anda pada mindset orang yg membacanya.. waspadalah..
Maaf kalo anda merasa tersinggung, tapi ini memang pendapat saya dan tak ada maksud untuk menyinggung sama sekali
SukaSuka
loh?! hahahhaha… monggo dibaca lagi tulisannya…
di akhir tulisan ada kata2 “KEEP SAFETY RIDING N WASPADALAH”
kapasitas saya di sini adalah sebagai biker yg mengingatkan biker lain agar selalu berkendara dengan aman n waspada.
hahahahha… Salah paham ya?!
SukaSuka
mengerikan?? memang bener katanya.
dan kalopun banting setir yang ditabrakin pasti sampingnya sopir.masak iya sopir mau bunuh diri
SukaSuka
yup!!! makanya hampir di setiap tabrakan, sopir selamat, yg tewas atau parah adalah kernet atau orang di samping sopir…
SukaSuka
Aku pernah berbincang dengan sopir trailer(container) ..nah prinsip tabrak mati sekalian itu memang ada… tapi tidak semua orang(sopir) setuju tindakan seperti itu… kali yah… 🙂
SukaSuka
yup… mungkin ada beberapa sopir yang berbeda prinsip… tapi kebanyakan sopir yg kutemui gitu, hehehe
SukaSuka
setuju… karna saya juga bisex nih… artinya kadang nyupir… tapi seringnya bawa motor… 😀
SukaSuka
ada yang ngaku, hehhehehe
SukaSuka
wkwkwkwk
SukaSuka
makanya kalo aku ngelewatin rombongan bus, kalo ada kesempatan salip buru2 tinggalin, kalo susah ya ngalah & menjauh mundur aja 😀
SukaSuka
sip!!!
ini sama dengan prisnsipku, “nyalip kemudian segera di tinggal jauh2 atau kita memperlambat laju kendaraan dan membiarkan si bus/truk pergi jauh2”
SukaSuka
onok sing ndak iso moco kui wuakakakak….
http://karisnsz.wordpress.com/2012/04/05/help-butuh-saran-modifikasi-ringan-a-la-byson/
SukaSuka
la iyo, hehehhe….
SukaSuka
wah seperti yang dituturkan dari mulut ke mulut..hehehe
http://setia1heri.wordpress.com/2012/04/05/ketemu-moge-dan-bmw-ktm/
SukaSuka
ngerrrrrrrriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii
SukaSuka
ah..yg kecil juga kadang songong. dalam hukum lalulintas koplak juga dikenal prinsip jika dalam suatu accident, maka yg salah adalah kendaraan yg lebih besar, gapeduli pengendara motor yg salah tetep aja sopir mobil yg jalan bener2 yg disalahin.
pengalaman ayahku diminta ganti rugi ama pengendara motor alay yg gak bisa ngerem gara2 ngebut pake motor alay ban cacing.
SukaSuka
yup! itu juga berlaku di masyarakat…
padahal seharusnya yang dicari adalah penyebab kecelakaan itu, sehingga diketahui siapa yang benar n siapa yang salah…
SukaSuka
mantaap
SukaSuka
sangar yak 😯
SukaSuka
kalo ketemu sopir yang edan kayak gitu, kalo kita berani, kamplengi aja sopirnya..
SukaSuka