Sudah Saatnya Sales Update n Upgrade Pengetahuan Akan Produknya


Hmmm…

Beberapa kali kang_ulid engalami kejadian ini.

Terakhir adalah kemarin ketika berkunjung ke bengkel resmi (Beres) Bajaj Situbondo. Maksud hati adalah ingin mencari sparepart pibo yaitu berupa shock belakang. Seperti biasa, begitu memasuki beres bajaj, langsung disambut senyuman mekanik, penjaga spare part n sales. ga’ taunya shock belakang ga’ ready stock, kemudian langsung dia menghubungi Beres Bajaj Probolinggo (Sip sigap banget!).

Nah, ketika menunggu, si sales mendatangi kang_ulid bersiap dengan segala rayuan mautnya. Langsung si sales menggiring kang_ulid untuk berganti tunggangan (padahal kang_ulid masih sayang-sayangnya dengan si Ge_black). Ya sekalian kang_ulid ngetest pengetahuan dia tentang produk Bajaj. seperti dugaan si sales kurang begitu paham tentang produk bajaj. Apalagi ketika kang_ulid bertanya tentang P200NS, dia langsung gelagapan, hehehe.

Sebelumnya, kang_ulid berkunjung ke Beres Yamaha, dalam rangka mencari sparepart. Ternyata sama saja.  ketika kang_ulid bertanya tentang produk-produk baru, eh dianya malah belum pernah dengar, hadew!

Sebelumnya lagi, kang_ulid bertemu dengan teman semasa SMA dulu. Eh ternyata dia bekerja di dealer Honda. Seperti biasa, rupanya dia tidak mau kehilangan peluang bisnis. Dia pun langsung bercerita tentang keunggulan produknya. Bahkan cenderung merendahkan kompetitor dekatnya. Ya sekalian kang_ulid bertanya tentang produk baru Honda (pada waktu itu honda berencana mengeluarkan New Mega Pro). Seperti biasa dia gelagapan. Hadew!

Sebenarnya hal ini tidak akan terjadi jika para sales tidak hanya textbook aja. Cobalah mencari info dari berbagai sumber. Misalnya dari dunia maya. Jelajahi dunia blog. Pasti akan ditemukan info-info ter-update dari berbagai produk. Mulai dari keunggulan, kejelekan hingga kans penerimaan dari masyarakat.

Ayo donk para sales, ketahui produk anda secara mendetail baru kalian promosikan ke masyarakat. Okay!!!!

Iklan

11 Responses to Sudah Saatnya Sales Update n Upgrade Pengetahuan Akan Produknya

  1. Aa Ikhwan berkata:

    Yup sangat diperlukan

    Suka

  2. Maskur berkata:

    ah wes bola bali
    semua ATPM
    dimana mana
    mbuh

    Suka

  3. mandirajati berkata:

    pernah tanya yamalube carboncleaner cs nya ga tahu. malah dikasih tahu alatnya . cepe deh ….

    Suka

  4. rusmanjay berkata:

    yup… supaya tidak kecewakan konsumen

    Suka

  5. Gogo berkata:

    plng gak suka ama sales yg mrendahkan produk kompetitor..

    Suka

  6. boerhunt berkata:

    sales harus sering2 buka internet.. dikasih tablet..xixixi..
    yg tanya jadi salesnya ke konsumen.. :p

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: