Hmmm…
Sebenarnya, hampir semua motor di India mempeunyai yang namnya Engine Guard (EG). Yaitu sebuah pengaman yang baru akan berfungsi maksimal ketika kita jatuh (jangan di coba ya…). Tapi begitu motor India masuk ke Indonesia, perangkat ini di copot bahkan di jual terpisah. Padahal EG asli memiliki keunggulan-keunggulan jika dibandingkan dengan EG custom atawa bikin dewe. Salah satunya adalah EG asli bawaan motor lebih eye-catching. Tidak terlalu besar ataupun tidak terlalu kecil. Sip pokoknya…!
Pun tak terkecuali motor keluaran Bajaj, hampir semuanya memiliki EG. Tapi begitu masuk di Indonesia langsung dah di copot oleh BAI, alasannya orang Indonesia ga’ mau ribet. Padahal, menurut kang_ulid, itu hanya akal-akalan BAI untung mendapat keuntungan lebih, hehehhe…
Analoginya sederhana, di India dengan harga segitu (misal 1 lakhs) dapat motor+EG+Saree Guard. Sementar ketika masuk ke Indonesia, harga tetep segitu, namun tanpa EG dan SG. Kemudian di jual terpisah, waw sudah untung lagi tuh, hehehehe…
Semoga EG di P200NS seperti di bawah ini, tetep disematkan ketika benar-benar masuk ke Indonesia (kabar burungnya P200NS akan di pamerkan di PRJ loh, hehehhe)…
Biarlah kami sendiri yang akan mencopotnya jika kami tidak suka EG.
Biar kami tidak perlu custom lagi, yang ujung-ujungnya mirip pagar nemplok di motor, hehehhe
Semoga!
*Salam XPReS!
nb: semua gambar anggap aja P200NS yang beredar di Indonesia heheheh… (trims kawan!)
sip
http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/19/headlamp-yamaha-byson-ke-honda-tiger-revo-tyson-d/
SukaSuka
sip
SukaSuka
tambah 1jt kah 🙂 …
SukaSuka
kudune pancet… harga India kan segitu dah dapat EG+SG… masak nyampe sini masih mo nambah
SukaSuka
sip
SukaSuka
Ajib..
SukaSuka
hehehe, ada yang berencana mengganti tunggangan nih keknya……
SukaSuka
masih cinta ma si ge_black… hehehhe
SukaSuka
[…] itu di depan blok, ada sesuatu berbentuk ‘Y’. Di P200ns ‘Y’ tersebut dudukan engine guard, entah di […]
SukaSuka