BAHAYA: Kondisi Setengah Tidur-Setengah Terjaga dalam Kondisi Terjaga Ketika Riding


Hmmm…

Pernah ga’ ketika riding, kemudian tiba-tiba kita tersadar ‘Loh kok sudah nyampe sini?!’; ‘kok ga terasa ya, udah di sini?!’.

Kang_ulid yakin hampir sebagian besar manusia pernah mengalami kejadian seperti ini. Kita tidak sadar padahal kita terjaga n naek motor lagi. Entah karena saking asiknya riding atau karena faktor lain atau karena di hipnotis hantu, hehehhe…

Kondisi seperti ini, dalam bahasa psikologi di sebut dengan Kondisi Setengah Tidur Setengah Terjaga dalam Kondisi Terjaga. Hadew istilah kok aneh-aneh aja.

Ini berbahaya!

Kondisi ini terjadi karena sebagian otak mematikan diri atau men-shutdown dirinya sendiri. Salah satu penyebabnya adalah kelelahan. Ketika kita terlalu lelah dan memaksakan diri untuk riding, maka secara otomatis otak kita istirahat.

Nah ini hebatnya otak. Dia bisa meng-istirahatkan sebagian dirinya. Dan jangan sampai otak mematikan seluruh dirinya, hehhehe… koit namanya.

Ketika riding, jika kita dalam kondisi ini, sangat sangat berbahaya. Kita tidak sadar apa yang terjadi ketika di jalan.

Cara yang efektif untuk mengatasi ini adalah

  1. Menepilah
  2. Istirahat sejenak
  3. Ngopi, minum atau makan atau rokok-an
Iklan

17 Responses to BAHAYA: Kondisi Setengah Tidur-Setengah Terjaga dalam Kondisi Terjaga Ketika Riding

  1. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajiib…nice tips,..kalo ane menepi sebentar

    Suka

  2. purnomo sp berkata:

    kejadian seminggu lalu nabrak mobil gara2 ngantuk

    Suka

  3. bejo berkata:

    udah pernah ..ngeri kaya linglung

    Suka

  4. kankkunk berkata:

    pernah kang, nggak nyadar kalo udah melintasi satu lampu merah..pas itu agak kaget bingung dimana, setelah sadar ternyata udah melintasi lampu merah.. 😮

    Suka

  5. redbike92 berkata:

    wah untung aja belum pernah
    tapi kalau pas jadi boncengers pernah
    yup setuju ama saran kang ulid 😀

    Suka

  6. ipanase berkata:

    langsung ke toko, beli minuman mineral dingin, atau nggak malah makan sekalian, laper bikin ngantuk
    brummmmmmmmm, minor figter mau lewat
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/22/modifikasi-honda-gl-wjs-minof-fighter/

    Suka

  7. setia1heri berkata:

    siiip….wingi tepar ning pom kraksaaan 😀

    Suka

  8. bapakeVALKYLA berkata:

    aku pernah 1x pak…. untung gak terjadi apa2..
    abis itu, kalo lelah mending minggir aja…

    Suka

  9. mas wahyu berkata:

    ho oh bener kang

    Suka

  10. Sofyan berkata:

    Pernah tuh kang, sadarnya tau2 uda kepinggir jalan batu2an, mana lg bonceng bokin tuh!
    T_T hikssss….

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: