Rupa-rupa Headlamp Rasa India…


Hmm…

Malam jum’at nich…

Sejak kedatangan generasi Pulsar, terjadi revolusi di dunia permotoran Indonesia. Pulsar menghadirkan gebrakan, sehingga seakan-ekan mengagetkan pabrikan motor yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Mulai dari mesin hingga tampilan yang benar-benar berbeda dari yang sudah ada.

BAI tersanjung nich.

Tapi memang iya loh. Diakui atau tidak, memang itu yang terjadi.

Kang_ulid tidak akan membahas tentang mesin, karena ilmunya belum nyampe, hehehe… yang akan dibahas adalah bagian yang pertama kali dilihat orang. Apakah gerangan??! Tak lain dan tak bukan adalah Headlamp.

Di jalan, ketika berpapasan dengan motor lain, pasti yang dilihat pertama adalah headlampnya. Di etalase dealer, pasti yang ditampakkan adalah headlampnya. Ini menunjukkan betapa pentingnya headlamp. Ingat kasus si klingon?! atau si picek?!

Sebelum kehadiran Generasi Pulsar, headlamp ya gitu-gitu aja, rata-rata bulat dan kotak, untuk motor batangan non-fairing. Coba lihat saat ini, bahkan si vixi pun rela menanggalkan headlamp bulatnya untuk diganti dengan headlamp yang lebih oke.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa motor yang desainnya sama dengan India. Memang terlihat keren loh desain-desain negeri India. Sehingga pabrikan motor di Indonesia mengadopsinya. Hmm… Padahal selera orang Indonesia tidak kalah loh dengan orang India?! Tapi mengapa kita ga bisa mendesain motor yang bisa jadi ciri khas Indonesia?! Atau jangan-jangan pabrikan motor Indonesia, enggan untuk itu dengan berpikiran “gini aja udah laris manis kok, ngapain ribet-ribet!?”. Entahlah…

Memang, akhir-akhir ini makin santer terdengar kemunculan generasi bari Yamaha Vixion dan (rencanaya) motor Honda dengan nickname si teralis. Namun, apa mereka bisa menjadi ciri khas desain Indonesia?! Atau hanya mengadopsi desain (lagi) dari India?? Entahlah….

Di bawah ini ada beberapa headlamp bercirikan India…

P180, XCD125, P135, P220, Byson, NMP

Adakah kemiripannya???

 

*salam XPReS!

11 Responses to Rupa-rupa Headlamp Rasa India…

  1. ipanase berkata:

    kesaamanya adalah = KEREN

    Suka

  2. axo92 berkata:

    paling sangar punya p220..

    Suka

  3. Aa Ikhwan berkata:

    ajib,..acha acha 😀

    Suka

  4. yudha depp berkata:

    mengdongkrak tampang motor tambah chakep
    *******************
    Suzuki Inazuma LAYU SEBELUM BERKEMBANG
    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/suzuki-inazuma-250-layu-sebelum.html?m=0

    Suka

  5. Karis berkata:

    klingonku ndak mlebu 😦

    Suka

Silahkan Komen