Coba Hari Minggu, Bengkel Tetep Buka, Pasti Ramee…!!


Hmm…

Akhir-akhir ini si ge_black lagi sakit. Bagian kelistrikan ada masalah. Kang_ulid telah berusaha semampu n sekuat tenaga. Mulai dari memeriksa soket, sambungan kabel, dan sekring. Namun, masalah tidak terselesaikan.

Masalahnya adalah aki berkali-kali tekor. Seringkali ditukar dengan aki mio. Setelah ditukar, elektrik starter, sein n klakson mau dinyalakan dalam kondisi mesin mati. Tapi kurang dari seminggu, aki tekor lagi. Elektrik starter, sein n klakson tidak mau nyala. Satu-satunya cara adalah menggunakan kick starter. Olahraga ni ye….!

Setelah dirasa kemampuan kang_ulid kurang, akhirnya diputuskan untuk membawa si ge_black ke bengkel.

Namun, masalah lain muncul. Waktu yang tidak memungkinkan. Loh kok bisa??! Kang_ulid bekerja dari hari senin hingga sabtu bahkan sering pulang jam 5 sore. Satu-satunya waktu tersisa adalah hari Minggu, padahal hampir semua bengkel, terutama bengkel resmi, tutup. Hadew!!!

Ya, dengan berpikiran kalo dibiarkan berlarut-larut ditakutkan trobel di jalan (fyi: rumah-kantor adl 35km), akhirnya kemarin dengan sangat terpaksa kang_ulid bolos. Kebetulan hari Selasa tidak ada jam mengajar dan memang tidak ada kesibukan.

Nah, kang_ulid yakin kondisi seperti ini terjadi juga pada orang-orang yang bekerja dari Senin hingga Sabtu. Waktunya servis kendaraan bermotor namun tidak ada waktu dan diperparah lagi, Minggu rata-rata bengkel pada tutup.

Seharusnya, kondisi seperti ini dijadikan celah bisnis oleh pemilik bengkel. Minggu tetap buka dengan konsekuensi libur di hari lain. Semisal bengkel tutup hari Jum’at.

Kang_ulid yakin, bengkel tersebut akan ramai sekali. Karena jika pada hari biasa harus bersaing dengan puluhan bengkel, nah di hari minggu bisa jadi hanya bengkelnya yang buka.

Gimana?!

Ide yang ESSIP bukan!?

 

Iklan

9 Responses to Coba Hari Minggu, Bengkel Tetep Buka, Pasti Ramee…!!

  1. Aa Ikhwan berkata:

    beres yamaha langganan ane skrang minggu mulai buka mengikuti beres2 yg lain jd libur pun bisa santai service 😀 ..tp memang biasanya lumayan rame

    Suka

  2. jahe berkata:

    AHASS di solo malah ada yg buka sampe malam, klo bengkel resmi buka hari minggu kayanya hal biasa deh disini xixix 😀

    Suka

  3. Gmc Paradise berkata:

    Bener bro, tapi mekanik juga butuh libur bro heheheheh
    mampir2 http://gombongmotorcommunity.com/

    Suka

  4. Karis berkata:

    di situbondo bengkel resmi gak ada satupun yg buka minggu, sabtu aja setengah hari…

    Suka

  5. oman faqod berkata:

    ahass langganan saya tutupnya selasa

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: