Itu lagi… Itu lagi…: Merindukan Chopper Style Berkembang Di Indonesia


Hmm…

Itu lagi… Itu lagi… yang keluar modelnya kayak gitu terus. Lama kelamaan bosen juga liatnya.

Apalagi kalo bukan motor-motor batangan keluarana terbaru. Sejak jaman dulu, perkembangan model motor batangan terasa lambat sekali. Modelnya hampir mirip-mirip. Padahal pernah booming, motor ber-desain sport murni loh. semisal RGR, NSR, dsb. Namun, entah mengapa kok mandeg.

Lamaaaaa… stagnan…

Baru setelah telah Bajaj masuk ke Indonesia dan  mengeluarkan model yang berbeda, maka pabrikan besar Indonesia juga mulai mengembangkan desainnya. Model bergaya futuristik dengan sudut-sudut melancip, mulai digemari.

Namun, bertahun-tahun berselang, desain-desain motor di Indonesia kembali stagnan. Bagaimana tidak, coba perhatikan jagoan barunya Yamaha dan Honda. Bagaikan pinang dibelah dua. Kembar identik.

Bosan… Bosan…

Sebenarnya, dulu ketika pabrikan China menginvasi Indonesia, bermunculan motor-motor dengan desain yang berbeda. Yaitu Chopper Style. Meniru desain dari Harley Davidson.

Kang_Ulid sempat bermimpi untuk memiliki motor dengan model seperti ini. Namun, sekarang setelah kondisi mendukung, eh… mereka dah pada kabur (?!).

Coba seandainya, pabrikan motor tidak hanya menyajikan motor kayak gitu terus. Sekali-kali memasukkan motor berdesain chopper style-nya ke Indonesia. Kang_ulid yakin, banyak peminatnya. Terutama dikalangan pecinta touring.

Chopper style memang di desain untuk berkendara secara santai (walaupun kecepatannya tidak santai, hehehe). Beberapa pabrikan sebenarnya memiliki jagoan berdesain Chopper Style. Misalnya Bajaj Avenger, yang basis mesinnya identik dengan Pulsar 200, cmiiw.

Bagian mesin terlihat kopong, tapi banyak yang menanti loh…

Honda Phantom, sempat beredar melalui importir umum di Indonesia.

kubikasi mesin 200cc, tapi terlihat kekar…

Dan Kaisar Ruby, yang sampai detik ini komunitasnya tersebar di seantero negeri (dealernya hanya tersisa di kota besar).

Keren… tapi sayang dealernya banyak yang tutup

Seandainya, motor ber-desain Chopper Style lebih banyak masuk ke Indonesia, pasti konsumen memiliki lebih banyak pilihan. Tapi… entahlah!!! mungkin pertimbangan pabrikan adalah minat konsumen akan chopper style yang masih kurang. Padahal banyak loh biker tanah air yang menginginkan chopper style, asalkan harganya tidak operpres, hehehe…

*Gambar dari mbah gugel

Iklan

8 Responses to Itu lagi… Itu lagi…: Merindukan Chopper Style Berkembang Di Indonesia

  1. Yoshi berkata:

    kanzen pernah bikin v-star
    masuk kategori gak tuh?

    Suka

  2. Karis berkata:

    reggane sing ndak mlebu kantong kang hehehe….paling avenger

    Suka

  3. redbike92 berkata:

    beli moge Victory aja kang ulid
    katanya radionya suaranya stereo banget (harganya juga stereo lho :mrgreen:)
    atau Moge Jatayu (buatan indo asli lho) tapi udah gak ada kabarnya lagi

    btw Honda Phantom itu yang masukin AHM deh rasanya kang
    soalnya dulu juga dijual di dealer Honda :mrgreen:

    Suka

  4. touringrider berkata:

    ada Honda … lali aq namanya, 200cc, phantom mungkin.

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: