Musim Hujan Tiba: Bersihkan Rantai Motor Anda Sesering Mungkin!


Hmm…

Musim hujan telah tiba…

Bagi pengendara roda 2 merupakan tantangan tersendiri. Bagaimana tidak, ketika hujan datang, maka akan kehujanan. Tak peduli seberapa mahalnya raincoat yang kita pake, tetep aja kehujanan. Belum lagi kondisi motor yang pasti kotor, berlumpur, dan karat mengintai. Hal ini diperparah lagi dengan lakalantas yang semakin mengintai dikala hujan.

Sengsara banget ya?! Tapi mengapa jumlah sepeda motor makin menjamur?! Entahlah…

Jika berbicara tentang karat, 1 bagian dari motor yang rentan terhadap karat, dan jika bagian ini terkena karat, maka performa motor akan menurun. Apakah itu?! Tak lain dan tak bukan adalah RANTAI.

Jika perawatan tidak intensif maka dapat dipastikan karat menghinggapi. Kalau sudah karat, maka siap2 merokoh kocek lebih untuk membeli rantai baru. Hadewww!!!

Perawatan rantai sebenarnya tidak terlalu ribet dan tidak perlu mahal. Cukup menggunakan sabun colek, maka rantai kembali kinclong… Langkahnya:

1. Buka rantai motor anda. Caranya gampang tinggal buka sambungan rantai menggunakan tang.

2. Sikat rantai dengan menggunakan sabun colek.

IMG_20121209_152016

3. Bilas sampai bersih kemudian tiriskan. hehehe…

IMG_20121209_152041

4. Pasang kembali. Dijamin rantai kembali kinclong.

IMG_20121209_160535

Setelah tahap ini, ada baiknya berikan chainlube. Agar selain rantai bersih, performa rantai bisa maksimal.

Selamat bersih-bersih rantai…!!!

Iklan

16 Responses to Musim Hujan Tiba: Bersihkan Rantai Motor Anda Sesering Mungkin!

  1. Yoshi berkata:

    Untung pake matik, jadi gak perlu bersihin rantai 🙂

    Suka

  2. gesang86 berkata:

    Weee… untungnya masih pakai Matic, kang 😆

    Suka

  3. LikGino berkata:

    nais info gan…
    patut dicoba…
    saya biasane tak rendem solar trs disikat.

    Suka

  4. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,..akur 😀

    Suka

  5. bagas29ps berkata:

    Kalau aku sih pakai penghilang derit mas.. apa itu yah? merknya ca*rera kalau nda salah. Abis itu baru dah disikat 😀

    Suka

  6. david gates berkata:

    klo pake bensin gimana ?

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: