Memperpanjang SIM C: Gampang, Cepat n Murah Kok, Ga’ Perlu Lewat Calo


Hmm…

Lega rasanya…

Akhirnya selesai sudah memperpanjang SIM C. Setelah beberapa hari “ga punya” SIM C. La kok bisa??? SIM ku expired pas akhir pekan, jadi ga bisa segera memperpanjang. Kan bisa sebelumnya tho?? la iya itu, masalahnya kang_ulid ga nyadar kalo SIM udah expired, hehehe, kirain masih taon depan.

Sekitar jam 09.00 kang_ulid pergi ke Polres Situbondo. Sampai di parkiran, nanya ke penjaga parkir tempat memperpanjang SIM. Setelah ketemu, langsung dah diurusi, ga sampe 15 menit, SIM C baru udah ditangan.

Cepat, murah dan gampang kok.

  1. Siapkan 2 lembar fotocopy KTP dan SIM C lama. Tadi ada bapak-bapak yang lupa ga bawa fotocopy KTP, di tolak dengan sukses dah.
  2. Pergi ke Loket Pendaftaran
  3. Pergi ke ruang kesehatan. Di sini akan di tes mata. Dua kali tes, yang pertama tes rabun (apa ya namanya, ituloh yg menyebutkan angka n huruf di dinding?!) dan yang kedua adalah tes buta warna. Setelah itu bayar Rp 20.000,-
  4. Balik lagi ke Loket pendaftaran untuk melengkapi berkas.
  5. Pergi ke Ruang 4* (ruang pembuatan SIM). Ruang ini adalah ruangan Foto, sidik jari, tanda tangan dan mencetak SIM. Sambil nunggu cetak SIM C, bayar Rp 100.000. Proses cetak ga’ nyampe 5 menit. Jadi, kita berada di ruang 4, kurang-lebih 5 menit.

Keseluruhan proses membutuhkan waktu 15 menit, dengan catatan tidak ada antrean.

Gimana, gampang kan?! Ga usah pake calo segala, diurusi sendiri aja udah cepet n gampang kok.

 

*Penyebutan ruang 4, di Polres Situbondo loh, mungkin di daerah lain beda penyebutannya, yang jelas itu ruang pembuatan SIM

 

 

 

Iklan

6 Responses to Memperpanjang SIM C: Gampang, Cepat n Murah Kok, Ga’ Perlu Lewat Calo

  1. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib nice share,.. kl ane di SIM keliling daftar, bayar, foto, dapat yg baru πŸ˜€

    Suka

  2. lewat jalur yang benar, tidak repot dan malah ngirit πŸ˜€

    Suka

  3. ilmifatmawatin berkata:

    alhamdulillah
    tambah mudah mengurus SIM online sendiri
    terima kasih banyak infonya

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: