Kampanye Safety Riding : Aksi, -Reaksi


Hmm…

Tak terasa sekarang udah taon 2013 ya. Kalo gitu HEPI NU YER ya….

Akhir-akhir ini, masalah kampanye safety riding mencuat kembali. Mulai dari yang meng-kampanye-kan safety riding hingga yang meng-kampanye-kan ‘kontra’ safety riding. Heboh pokoknya… (yang merasa heboh sih, hehehehe).

Golongan yang meng-kampanye-kan safety riding bergerak baik melalui dunia maya hingga aksi nyata di dunia nyata. Golongan ini diisi oleh komunitas, club, hingga tv swasta nasional. Semuanya bersinergi untuk kampanye safety riding, yang tentu bemuara pada meminimalisir lakalantas di Indonesia (bukan jakarta loh).

Golongan yang ‘kontra’ juga bergerak baik di dunia maya hingga aksi di dunia nyata. Sebentar… sebentar… kok muncul kata-kata kontra? bukankah kontra merujuk pada keterkebalikan; ketidak-sepahaman; dsb. Ini merujuk pada rumus AKSI, -REAKSI. Yup, benar itu. Kang_ulid menggunakan kata-kata kontra di sini plus tanda petik, berarti ada pihak-pihak tertentu yang berusaha untuk melemahkan kampanye safety riding di Indonesia (bukan jakarta loh). Misalnya, ketika ada kampanye tentang pelarangan menggunakan ban cacing di jalan umum, maka golongan ‘kontra’ akan mengatakan “loh motor ya motorku sendiri kok”, atau “ban cacing aman kok, bahkan sudah ku coba naek gunung”, atau “ban cacing gaul loh”, atau “kalo ban cacing=alay, bagaimana dengan ban gede???”. Ini beberapa ‘counter attack’ dari golongan yang kontra.

Misalnya lagi, ada kampanye safety riding bertema “Trotoar adalah hak pejalan kaki”. Tujuannya adalah agar pengendara R2 sadar bahwa trotoar tidak sepatutnya dilalui oleh R2. Nah, golongan kontra akan mengatakan “kalau macet gimana? padahal dah keburu nich”, atau “Bukankah saat ini tidak ada pejalan kaki?”, atau “ah, anak TK juga tau kalau trotoar itu buat pejalan kaki, ngapain pake dikampanyekan segala sich!?”

Golongan kontra berusaha untuk melemahkan kampanye safety riding. Entah berkedok ‘menggurui’ atau berkedok (jika di dunia blog) “hits artikel safety riding sedikit loh” atau mengatakan “kami aja yang lebih paham akan safety riding aja diem, lah kok kalian yang baru tau safety riding udah berkoar-koar”. Ini adalah contoh pelemahan itu, yang ironinya banyak yang terpancing hingga ikut-ikutan kontra. Hadew..!

Terus terang hampir 70% artikel yang ada di blog ini bertemakan safety riding. Ga’ takut hits nya kecil??! hahahahhaha… hits adalah bonus, yang penting kita bertindak. Ada yang baca atau tidak, kampanye safety riding jalan terussss. Daripada kayak orang yang ngaku-ngaku pinter safety riding tapi ga’ mau nularin ke orang lain. ITU SAMA AJA KAYAK ORANG (maaf) ONANI.

Tau kan (maaf) onani?! ya hanya dinikmati sendiri to. Sama dengan orang-orang yang ngaku paling safety tapi ga mau nularin ke orang lain. Padahal di jalan bukan hanya dia sendiri yang menggunakan. Lah kalo dia udah safety riding, tapi kalo orang lain tidak kan sama aja bohong?!

So, marilah kita rapatkan barisan dan luruskan shaf untuk kampanyekan safety riding.

nb: ini tulisan tentang Indonesia loh, BUKAN Jakarta doank?! Emang Indonesia hanya Jakarta???!

 

Iklan

16 Responses to Kampanye Safety Riding : Aksi, -Reaksi

  1. Mupenk berkata:

    pertamaaaxxx mahaaaalll…..

    Suka

  2. eyang ali topan berkata:

    numpang liwat 😀

    Suka

  3. Yoshi berkata:

    Artikel terakhir ane tentang trotoar gan, lalu ada yang bilang “kambing juga tahu”. Agak tersanjung juga ane meskipun ledekan itu sebenarnya bukan buat ane. Lagian siapa pula ane?

    Suka

  4. Memang tak mudah mengajak kebaikan dlm segala hal ….. Semua kembali kepada kesadaran manusianya untuk mentaati peraturan yg ada . Salute untuk yg tetap tanpa lelah ikut mengkapanyekan safety riding …. Setidaknya dimulai dari diri sendiri lalu kepada orang lain

    Suka

  5. bledug berkata:

    hadirrrr….naik macan gan…biar bisa loncat…. 😀

    Suka

  6. gasspoll83 berkata:

    maju trus brother jangan dengerin orang lain be yourself

    Suka

  7. setia1heri berkata:

    suwun yo rek… blog gado-gado, kopasto dan campur tahu po …www.setia1heri.wordpress.com sudah melampui odometer 335.227 km selama 2 tahun ngeblog. Memang bukan pemburu hits tetapi kami akan tetap menyampaikan apresiasi dan angkat topi bagi pengunjung dan penikmat blog ecek-ecek ini. Ditunggu saran, kritik dan masukannya kangmas dan mbakyu..haturnuhun :mrgreen:
    keep bloggerhood dan brotherhood

    Suka

  8. bapakeVALKYLA berkata:

    setuju mas…
    memang artikel tentang safety peminatnya kalah jauh dibanding artikel motor baru..
    tetap semangat berkampanye mas…
    jangan sampai seperti ini..

    http://valkyla1723.wordpress.com/2012/12/31/foto-sirkus-jalanan-yang-berbahaya-untuk-anak-kecil/

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: