Keluarga Itu Bernama BLERO


Hmm…

Bayangan itu menyeruak kembali. Memori Beberapa tahun yang lalu. Masa ketika idealisme diagung-agungkan. Masa ketika keseharian diisi dengan berdialektika dan berwacana. Masa ketika peraturan dan undang-undang wajib untuk ditentang. Masa itu disebut mahasiswa. Yup! Masa kuliah yang penuh kenangan.

Semua bermula ketika ospek 2003 berakhir. Perkenalan dengan dunia kampus membuat mata ini tercengang. Suasana ospek yang membuat jantung berdegup kencang dan adrenalin terpacu, pudar seketika. Ketika melihat satu kelompok mahasiswa yang menerapkan egaliter (walaupun diawal bergabung, sangat sangat tidak mencerminkan ke-egaliter-an).

Organisasi tersebut bernama Blero. Nama Panjangnya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Operet & Kentrung BLERO.

Blero

Singkat cerita, setelah bergabung beberapa lama, barulah terasa bahwa banyak ilmu yang bisa didapatkan. Tidak saja ilmu tentang operet & kentrung. Kami sering kali berdialektika dan berwacana tentang apa saja, dari Maghrib hingga Subuh tiba.

Mulai dari operet & Kentrung, kebudayaan lainnya, politik bahkan hingga agama kami kupas tuntas. Berdebat, bercanda, berdebat, bercanda, begitu seterusnya hingga tak terasa bahwa sebenarnya materi yang kami wacanakan termasuk dalam ‘kelas berat’.

Terus terang, saya rindu dengan suasana tersebut. Rindu untuk kembali mengasah kemampuan otak yang sudah mulai tumpul ini.

Dan…

Kesempatan itu datang kembali, walaupun dengan waktu yang terbatas. Namun, cukuplah untuk sedikit menajamkan kembali otak ini.

Terimakasih Blero, karena telah mempertemukan aku dengan orang-orang yang hebat. Orang-orang yang khas. Orang-orang yang bisa diajak ngobrol apapun, maksiat oke, keagamaan juga oke. Komplit pokoknya…

Dan orang-oran tersebut adalah keluarga bagiku. Keluarga yang tak akan lekang oleh jaman.

Semoga kesempatan itu datang kembali. Tentunya dalam kondisi yang lebih baik lagi. Amin!

berwacana & berdialektika

berwacana & berdialektika

 

 

Iklan

2 Responses to Keluarga Itu Bernama BLERO

  1. ipung sweettenan berkata:

    hehehe langsung post rek…

    [saya adl bukan seorang guru juga bukan manusia yg sempurna… hanya manusia yg sedang belajar, belajar menjadi org yg baik n lebih baik]

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: