Dilarang Bonceng Model Ngangkang: Peraturan yang Masih Nanggung tuh!!?


Hmm…
Lagi2 telat…
Telat info. Seharian disibukkan pekerjaan yg tertunda kemarin. Tadi sempet membaca sekilas info tentang pak Dahlan Iskan yg lakalantas karna rem blong. Dan ternyata ada info menarik yang luput dari perhatian, yaitu tentang larangan bagi kaum perempuan untuk memboceng model ngangkang ( http://m.merdeka.com/otomotif/bonceng-ngangkang-lebih-aman-saat-berkendara.html).
Awal kang_ulid tau info ini adalah dari grup whatsapp jatimotoblog. Salah satu rekan menampilkan linknya mbah dukun satar. Ternyata isinya waw… cukup membuat telinga me-merah. Bukan karena apa, tapi karena kang_ulid telat info.
Entah apa yang dipikirkan pemerintah kota NAD ketika memutuskan kebijakan itu. Kemungkinan besar adalah berhubungan dengan religi, etika, nilai dan moral dalam masyarakat. Namun apakah mereka mempertimbangkan dari sisi keamanan dan keselamatan berkendara?! Mereka berdalih bahwa peraturan ini tidak sendirian, namun diawali dengan larangan bagi kaum perempuan memakai celana. Kalo begitu klop donk! Memang, jika perempuan memakai rok kemudian berboceng model ngangkang kesannya gimana gitu?!
Kembali ke masalah keamanan dan keselamatan berkendara. Bonceng model miring tidak aman. Ketika bon eng miring, maka keseimbangan motor akan lebih berat sebelah. Pengendara harus berjuang ekstra untuk menyeimbagkan motornya. Apalagi ketika menikung.

image

bonceng miring (merseka.com)

Memang sich, belum ada penelitian lebih lanjut tentang korelasi antara lakalantas dengan bonceng samping. Atau penelitian tentang berapa banyakkah lakalantas yang diakibatkan oleh bonceng menyamping. Atau lebih besar mana lakalantas yg disebabkan bonceng ngangkang dengan menyamping. Namun, bukankah mencegah jauh lebih baik?!
Apakah kita baru tersadar ketika sesuatu itu sudah terjadi?! Bukankah lebih baik antisipasi!? Jangan sampe gara-gara peraturan ini, malah lakalantas yg diakibatkan bonceng menyamping jadi meningkat.
Perlu ditegaskan sekali lagi bahwa dari sisi keamanan n keselamatan berkendara, membonceng model ngangkang masih lebih baik.
Sebenarnya peraturan ini masih nanggung loh. Jika dasar adanya peraturan ini adalah masalah religi, etika, nilai dan moral, maka sekalian aja PEREMPUAN DILARANG NAEK MOTOR. Bereskan!?
Indonesia, Indonesia… makin lucu aja kamu… unyu unyu!!g

Iklan

2 Responses to Dilarang Bonceng Model Ngangkang: Peraturan yang Masih Nanggung tuh!!?

  1. djoshe berkata:

    wah” , aneh tapi benar….
    tidak terlihat sisi wanitanya kalau digonceng terus posisinya ngangkang….
    beda dengan tahun 90’an dulu… 😀

    Suka

  2. paedhimas berkata:

    negeri dagelan.. 🙂

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: