Samsat Keliling: Solusi Tepat bagi Masyarakat yg Tidak Punya Waktu Di Siang Hari


Hmm…

Tak terasa si Moci waktunya bayar pajak tahunan. Karena kesibukan, tidak dimungkinkan untuk pergi ke samsat di pagi hari. Akhirnya, diputuskan untuk pergi ke samsat keliling.

FxCam_1364905499015

Di Situbondo, samsat keliling biasanya mangkal di alun-alun tepatnya di depan Rumah Tahanan tiap sore hingga malam hari.

Tadi malam, setelah sholat maghrib, kang_ulid pergi ke samsat keliling. Ternyata antriannya udah panjjjanggggg banget. Ya udah, makan malam dulu.

Sehabis makan malam, antrean udah berkurang. Langsung aja, ikut di antrian. Di sana terpampang persyaratan yang harus di serahkan.

FxCam_1364905437982

 

Nah, itu dia persyatannya:

1. Tanda jati diri yang sah (KTP/SIM/pasport/Tanda anggota TNI/Polri) asli

2. STNK asli

Terkait dengan tanda pengenal, yang dimaksud adalah tanda pengenal yang sesuai dengan nama di STNK asli. Dan jika tidak membawa tanda pengenal sesuai dengan STNK, maka terkena denda Rp 25.000.

Kurang dari 1 jam, namaku di panggil. Ternyata STNK + PKB baru sudah selesai. Si moci dikenai total biaya Rp 207.000. Entahlah apa ini lebih murah atau lebih mahal atau sama dengan di samsat, kang_ulid tidak tau. Karena, tahun kemarin, pembayaran pajak si moci sekalian balik nama.

Saran saya, bagi yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor dan tidak memiliki cukup waktu d pagi n siang hari, maka carilah samsat keliling. Prosesnya mudah dan cepat.

FxCam_1364905387154 FxCam_1364905462352

 

 

 

 

Iklan

7 Responses to Samsat Keliling: Solusi Tepat bagi Masyarakat yg Tidak Punya Waktu Di Siang Hari

  1. Aa Ikhwan berkata:

    sip ajib,.. tp ane belum pernah nemuin nih d wilayah ane đŸ˜€

    Suka

  2. rusmanjay berkata:

    belum pernah nemuin, kalau uji praktek sim keliling pernah

    Suka

  3. Karis berkata:

    sering lihat akhir-akhir ini, sayangnya pas udah bayar pajak…..kmrn2 ga pernah liat

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: