Kisah Dibalik Bore Up Si Ge_Black: #part 2, habis


Hmm….
Setelah 3 hari si ge_black nginep di beres (bengkel resmi) bajaj situbondo, akhirnya pulang juga.
Kesan pertama ketika mesin hidup pertama kali adalah suaranya lebih bulat. Jika menilik suaranya maka powernya juga nambah. Yaiyalah,, jangan sampe udah naek cc malah power nge-drop…. ampunnnn!
Sebelum pulang, mekanik sangat mewanti-wanti untuk tidak memaksa mesin. Setidaknya 1 bulan pertama. Ngereyen nih ceritanya. Dan kang ulid mencoba mematuhi ini sekaligus uji kesabaran.

image

Dalam perjalanan pulang, mesin terasa sangat bergetar. Bahkan hingga terasa ke tangan. Waw… ada apa ini?! Moga proses naek cc nya sukses…
Sesampai di rumah, langsung konsultasi dengan temen-temen XCDers nanya bagaimana cara ngereyen (istilah resminya apa ya?!) Yang baik? Bukannya apa, karena xcd masuk jenis motor la gka n perlu lindungi, hehehe…
Fast respon dari temen-temen. Ada yang mengatakan bahwa selama proses ngereyen, kec tidak melebihi 50kpj setidaknya selama 1 bulan. Ada juga yang mengatakan bahwa selama 1 bulan sebaiknya putaran mesin tidak melebihi 5000rpm (padahal xcd ga pake rpm meter).
Ada pula yang memberi tips untuk mengetahui apakah kolteran kita bagus atau jelek, yaitu buka knalpot, hidupkan mesin sembari di bleyer-bleyer. Lihat api yang muncul dari lubang knalpot (pada blok silinder), jika apai berwarna 1) biru, maka selamat anda berhasil; 2) merah, waspadalah n berhati-hatilah, kolteran anda mengkhawatirkan; dan 3) merah + asap, maka segera kolter ulang.
Trima kasih kang ulid ucapkan kepada semua XCDers se Indonesia atas fast respone-nya.
Dan petualangan ngereyen si ge_pun di.mulai…. asikkkkk!

Iklan

11 Responses to Kisah Dibalik Bore Up Si Ge_Black: #part 2, habis

  1. Lik_Gino berkata:

    selamat ngreyen…
    semoga segera sehat kembali untuk menemani perjalananmu kawan..

    Suka

  2. mudagrafika berkata:

    Ati ati kang…,alon alon waton klakson…#eh 😀

    Suka

  3. touringrider berkata:

    wah kok geter2 kang.. kenapa?

    Suka

  4. Karis berkata:

    Nang banongan kang…yuk. Saya jumat besok ke sana

    Suka

  5. ipanase berkata:

    syerem juga knalpotnya dibuka ada api 😀 jossssssss

    Suka

  6. KangHar berkata:

    tips untuk mengetahui apakah kolteran kita bagusatau jelek, yaitu buka knalpot, hidupkanmesin sembari di bleyer-bleyer. Lihat api yang muncul dari lubang knalpot (pada blok silinder), jika apai berwarna 1) biru, maka selamat anda berhasil; 2) merah, waspadalah n berhati-hatilah, kolteran anda mengkhawatirkan; dan 3) merah asap, maka segera kolter ulang.

    Baru tahu saya,sudah lama pengen tahu korteran bagus apa ngga,akhirnya dapat ilmu baru lg neh.trima kasih ilmunya.

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: