Unggul Di Atas Kertas, Belum Tentu Secara Penjualan…


Hmm…

Dunia otomotif Indonesia heboh. Kemunculan generasi Pulsar terbaru penyebabnya. Kehebohan tersebut dipicu oleh beberapa hal, antara lain:

  1. Harga 23,3 juta di jakarta. Heboh karena ada yang bilang kemahalan untuk produk ‘sekelas’ Pulsar. Namun, tak sedikit yang mengatakan harga ini sangat worth it.
  2. Masih karburator. Padahal saat ini di Indonesia sedang ‘euforia’ pengunaan teknologi injeksi.
  3. Konsumsi bahan bakar. Ada beberapa pihak yang menyangsikan hal ini. Masak sih dengan kapasitas 200cc + karburator, bisa lebih irit dari injeksi?!
  4. Di atas kertas, semuanya menggungguli kompetitor sekelas.

IMG_20130610_143219

Itu adalah beberapa kehebohan ulah si wak-jaj P200ns. Sebenarnya masih banyak lagi sih, namun cukup 4 saja lah.

Lantas, apakah 4 kehebohan di atas dapat menaikkan popularitas si wak-jaj P200ns? Apakah dapat mendongkrak penjualan? Apakah mampu menggoyang dominasi pabrikan Y n H di ranah motor batangan?

Jawaban pertanyaan pertama adalah IYA. Secara popularitas, Wak-jaj P200ns terdongkrak. Bisa jadi lebih terkenal. Karena terkenal, maka bisa jadi mendongkrak penjualan juga.  Namun untuk pertanyaan ketiga, jawabannya pasti TIDAK akan bisa menggoyang dominasi pabrikan Y n H.

Pabrikan Y n H dengan jaringan yang sudah terbentuk, sangat sangat sangat sulit untuk digoyang dalam segmen motor batangan. Realistis sajalah. Walaupun bergabung dengan Kawasaki, tetep aja ga akan bisa. Menyadari hal ini, maka pihak wak-jaj hanya men-targetkan 1000 unit/bulan )sumber klik di sini). Angka yang sangat realistis untuk kondisi sekarang. Kondisi dimana masyarakat Indonesia masih mementingkan brand daripada mutu dari sebuah produk. Hal inilah yang memunculkan candaan temen-temen blogger bahwa kesalahan P200ns hanya satu yaitu yang buat Bajaj. Coba yang buat pabrikan Y atau H, pasti moncer banget penjualannya.

Namun, ini hanya sebuah uneg-uneg semata. Bisa benar, bisa juga salah. Apalagi, saat ini Wak-jaj P200ns belum tersebar ke seluruh jaringan Kawasaki di Indonesia. hehehhe….

 

 

 

Iklan

15 Responses to Unggul Di Atas Kertas, Belum Tentu Secara Penjualan…

  1. Aa Ikhwan berkata:

    tul betul,..akur 😀

    Suka

  2. °revolusi otomotif° berkata:

    SELAMAT datang motor murah namun kencang
    ,sebagai konsumen kita gk perlu pusing mau lalu ato engga itu urusan pabrikan yg penting selera

    Poin + dari motor ini adalah value for money dgn tampilan dn kubikasi di atas motor tetangga dgn harga sama,bahkan dgn cc yg sm power lebih bagus motor ini

    ingat bro…kita jgn jd korban iklan dari merk y& h yg sll gembar gembor injeksi ,padahal masih enak karburator simple dan gak ribet,oia ..Tambahan karburator bisa memberi nafkah bengkel pinggir jln ,injeksi hanya monopoli bengkel resmi…

    Suka

  3. orong-orong berkata:

    merk, harga, 3s juga sangat menentukan

    Suka

  4. Maskur berkata:

    tapi kan yang penting prestissss

    Suka

  5. Mas Sayur berkata:

    setuju kang… coba yg bikin Y atau H pasti beda cerita

    Suka

  6. Prastyawan berkata:

    coba namanya bukan pulsar, pasti mindset masyarakat cepet berubah.

    Salam kenal gan
    Soeharto: “esih penak jamanku”
    http://otoradians.blogspot.com/2013/06/sindiran-rakyat-soeharto-iseh-penak.html?m=1

    Suka

  7. Erit07 berkata:

    Hmzzz,harganya murah,mantap

    Suka

  8. Daddee berkata:

    Pada dasarnya punya pulsar itu mirip-mirip punya ducati atau harley. Peruntukkannya lebih mirip cuma buat kolektor. Kalo yg bosenan dan suka gonta-ganti/jual-beli, mending cari yg udah berakar dr dulu di Indonesia. Kecuali suka sesuatu yg baru dan tekhnologi baru juga bike enthusiast, jelas diatas kertas dan testimoni yg udah bertebaran, bajaj lebih unggul.
    *usap-usap Pulsar 180 UG4 yg sebentar lagi jadi barang antik tapi tak tergantikan 😀

    Suka

  9. rentalmotormedan berkata:

    jaringan bajaj yang lama kurang berprestasi menorehkan nama baik ,sehingga minta tolong sama kawasaki..kalo jaringan yang lama bagus pasti 200 ns tinggal ngebut aj http://rentalmotormedan.wordpress.com/

    Suka

  10. ipanase berkata:

    cocok 😀

    Suka

  11. efwin berkata:

    sip.gak semua injeksi irit.
    bktinya vixi kalah ma p200.
    apa lg yg q tunggangi.xcd ma yg cc skelasnya.dan bnyak org tidak percya itu.yg org luar knal pulsar it mt0r cina.pasti b0r0s.gak awet.dsb.

    Suka

  12. naik kelas berkata:

    mungkin secara harga its oke…..tapi kedepannya (3S nya) mungkin beda cerita)…karbu perawatan rutin bongkar pasang tingkat keakuratannya pasti berubah…stingan pake feling,,,kurang presisi…berakibat tingkat efisiensi semakin menurun…..belum lagi di tambah ketersediaan sperpat..moso sih kanibal terus…kan ga keren……orang sekelas H & Y ajah spartpat masih sering inden apa lagi ini…belum biaya service nya…tapi kalo buat koleksi mah mantap ini…di pake buat nyantai…5 taun kayaknya enteng ….

    Suka

  13. anthony berkata:

    Hanya orang gaptek yg bilang karburator lebih simple dari injeksi. Buka mata donk…mobil baru sampe kelas carry pick up aja sudah injeksi. Karburator mesti setel angin lah…pagi mesti di choke lah.

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: