Kenaikan BBM: Masih RENCANA aja, Harga udah Naek, hadewww….


Hmm…
Harga BBM mau akan naik ya?!
Rencananya, kalau jadi, maka harga Premium jadi Rp 6.500/ltr. Alasannya sih untuk penghematan. Selain itu, slama ini BBM subsidi tidak tepat sasaran.
Rencana kebijakan ini, ingat masih rencana, sudah menuai pro dan kontra, bahkan rencananya nanti pagi (senin, 17/6) akan demo besar-besaran di Jakarta. Dan yang pro tidak sedikit loh.
Katanya, jika BBM benarhbenar naek, maka pemerintah akan memberikan bantuan langsung sementara (balsem), selama 3 bulan.
Saya ingatkan, semua ini masih RENCANA loh.
Walaupun masih di ranah rencana, namun imbasnya sudah terasa. Harga-harga pada naik. Seakan-akan terjadi kepanikan di masyarakat. Dan, ironinya lagi, tidak ada yang pemerintah lakukan untuk meredam ini semua. Diam saja. Pemerintah membiarkan rencana ini diping-pong sana, pjng-pong sini. Semua diberi kebebasan untuk menilai dan bertindak.
Lihat saja pemberitaan di media-media nasional, baik elektronik maupun cetak. Semua menafsirkan rencana kenaikan BBM ini sesuai dengan kemampuannya sendiri. Politisi pun tak mau ketinggalan. Banyak yang memanfaatkan rencana ini demi menaikkan popularitas diri dan partainya semata. Hadewwww…!
Sekali saya ingatkan, ini masih RENCANA loh.
Apapun kebijakan yang nanti akan diambil, rakyatlah korbannya. Loh kok bisa?!
Saat ini, ketika masih RENCANA, harga sembako udah naik dan ketika beblnar-benar naik, maka 99,9%, harga sembako kembali naik. Jadi total harga naek 2x. Dan kalau pun rencana ini batal, kan harga sudah naik, apakah mungkin akan turun?! 99,9% ga akan turun.
Tuh kan…
Loh bukankah ada balsem?! Jiah.. bantuan yang hanya 3 bulan itu!? Apakah ada jaminan, dalam kurun waktu 3 bulan harga tidak akan kembali naek?!
Kalo di pikir-pikir, lebih enak jaman orde baru. Kalau mau menaikkan harga BBM, biasanya secara tiba-tiba. Pukul 18.00 diumumkan bahwa mulai jam 00.00 harga BBM akan naek. Enaknya apa? Harga sembako ga bakalan naek 2x. Kenaikan harga BBM tidak dijadikan alat politik. Naik, ya naik aja. Ga perlu ini itu.
Saat ini, terlalu malu untuk menggunakan cara-cara baik yang berbau orde baru. Dengan mengatasnakaman demokrasi, rencana ini di publish. Padahal……. (jawab sendiri aja ya, heheheh)…
Sekali lagi saya ingatkan, kenaikan BBM masih berupa RENCANA loh!

Iklan

3 Responses to Kenaikan BBM: Masih RENCANA aja, Harga udah Naek, hadewww….

  1. gesang86 berkata:

    pertamaxx++

    Suka

  2. Mas Sayur berkata:

    naik 2 kali itu pasti..
    sedikit curhat nich kang..tingginya harga sembako dan barang lain mmg sangat terasa di pulau jawa kang..hal ini mungkin karena tingkat UMR yg msh kyk gitu dll, tapi di luar jawa ketika di sana sdh terbiasa dg harga tinggi dan tingkat perekonomian yg sdh berbeda dg di jawa,juga standart UMR YG lumayan, maka kenaikan “tak terlalu terasa”.. walaupun juga sedikit mengganggu..

    Suka

  3. rusman berkata:

    budget belanja bulananku kemarin saja udah nambah. padahal barang yang dibeli sama

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: