Jangan Takut Dikatakan Jago Kandang: Ga’ Usah Memaksakan diri Bro…


Hmm…

Dulu… ketika masih aktif di komunitas motor, ada predikat sakti yang (biasanya) cukup membuat panas kuping, apalagi anggota baru. Predikat itu adalah “Jago Kandang”.

Predikat ini diberikan kepada anggota atau biker yang ga berani keluar dari daerahnya, dengan berbagai alasan tentunya. Tak jarang, biker jago kandang berprilaku seakan-akan sudah pernah touring ke seantero negeri ini, hehehe…

Lagaknya minta ampun. Stiker dimana-mana, di helm, di box, ataupun di bagian lain motor. Sekilas, seakan-akan sudah pernah touring ke seantero negeri ini. Padahal biasanya stikernya hasil nitip, atau stikernya beli di warung stiker, hehehhe…

Lantas bagaimana dengan kang ulid???

Alhamdulillah tidak terpengaruh dengan predikat itu. Dan tetap apa adanya. Ga malu kalo dikatakan jago kandang. Lah, memang mampunya hanya segitu kok, mau gimana?! dipaksain touring jauh dengan ngutang sana-sini, hanya demi menghapus predikat jago kandang?! WAW… bukan aliranku itu, heheheh

Kang ulid, mencoba realistis dan semuanya diukur dengan kemampuan sendiri. Ga mengada-ada. Ga menghayal.

Pernah, beberapa waktu yang lalu terlibat perdebatan sengit dengan anak club pabrikan india karna sesuatu hal. Si anak tersebut berkata, “kamu ini hanya jago kandang, sudah sok!”.

Memang kok saya ini jago kandang. Buktinya belum pernah touring keluar pulau Jawa (madura dianggap bagian Jawa). Bahkan touring ke bali pun belum pernah. Ya gimana lagi?! apakah kang ulid harus memaksakan diri touring ke luar Jawa???! ya ga’ lah. Apalagi sekarang sudah punya momongan. Mikir seribu kali, kecuali keluarga juga ikut, hehehhe…

Rencananya, liburan semester ini mau ke Bali. Namun, kesibukan yang ga’ memungkinkan itu terjadi. Menyinkronkan jadwal acara antara aku dengan nyonya penyebabnya. Ya udahlah ga apa-apa. Insyaallah, lain kali kita ke Bali dengan kondisi yg jauh lebih baik.

Rencana itu pun tiba-tiba muncul, yaitu jalan-jalan ke Pantai Papuma Jember. Situbondo-Pantai Papuma hanya berjarak 100km lebih dikit. Ini hanya mini touring. Hanya manasin ban, hehehhe. Daripada liburan ini ga” kemana-mana, ya udah, ke Papuma pun oke. Rencananya sih besok dan sekalian kopdar dengan kang bakulkangkung.

Semoga besok, berjalan sesuai rencana dan selalu dalam perlindungan terbaik Allah. Amin!

 

 

nb:

#kalo hanya keliling Pulau Jawa sih udah pernah, hehehehe…

Iklan

8 Responses to Jangan Takut Dikatakan Jago Kandang: Ga’ Usah Memaksakan diri Bro…

  1. Karis berkata:

    Sayang saya ga bisa ikut….gila, ada 3 acara barengan

    Suka

  2. potretbikers berkata:

    WOW, sama seperti saya….jago kandang, paling cuma seputaran JATIM 😀

    Suka

  3. Basho berkata:

    Hahaha….saya lebih jago kandang lagi Kang. Cuma sempet maen2 ke wilayah Kabupaten2 tetangga yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten tempat saya tinggal. Tapi ngga apa2 lah. Yang penting kita selalu enjoy tiap riding 😀

    Suka

  4. Lik Gino berkata:

    saya malah lebih jago kandang lagi kang
    masih seputar diy dan sekitarnya.
    liburan ini jg cmn miniiii touring ke pantai goa cemara di bantul sma anak istri

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: