Penetapan 1 Ramadhan 1434H


Hmm…

Alhamdulillah…

Tepat pukul 19:23 WIB tanggal 08 Juli 2013, sidang itsbat memutuskan bahwa 1 Ramadhan 1434H jatuh pada hari Rabu tanggal 10 Juli 2013 M.

Satu hal yang menarik dilontarkan oleh salah satu peserta sidang, bahwa pengambilan keputusan hendaknya secepat mungkin.Ditetapkan dulu, baru kalau ada usulan, akan ditampung setelahnya. Ini didasarkan oleh perbedaan waktu di Indonesia. Sidang itsbat di mulai pukul 18.30WIB dan baru di putuskan (misalnya) pukul 19.00WIB, maka di papua berarti mulai pukul 20.30WIT dan diputuskan pukul 21.00WIT. Nah, jika (seandainya) besok sudah mulai puasa maka mereka yang dipapua akan mulai sholat tarawih pukul 21.00WIT. Kasian kan…

Selain itu, rata-rata yang hadir sidang menginginkan bahwa pemerintahlah yang memutuskan, bukan yang lain. Hal ini untuk menjaga persatuan sesama muslim. Harusnya sih, kita semua menekan ego masing-masing dan berpikir tentang persatuan ini, bukan malah jalan sendiri-sendiri.

Semoga, untuk penentuan 1 syawal 1434H, kita bisa satu suara. Semuanya ikut keputusan pemerintah, bukan ikut keputusan pimpinan ormas/golongan tertentu. Amin!!!

Iklan

2 Responses to Penetapan 1 Ramadhan 1434H

  1. potretbikers berkata:

    Pertamaxxx +++ gan đŸ˜€

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: