Berpetualang ke Kawah Ijen : (Kembali) Mengenalkan Si Kecil dengan Alam


Hmm…
Alhamdulillah kesampean juga. Setelah beberapa kali gagal, akhir bisa juga touring bareng keluarga lagi.
Kali ini, kami pergi ke gunung ijen. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl.
Start dari rumah pukul 07.30 wib. Tampak di navitel, jarak yang harus ditempuh adalah 79km. Lumayanlah. Walopun jaraknya tidak begitu jauh, namun karena rute yang harus dilewati penuh tanjakan n turunan, maka relatif lebih lama waktu tempuhnya.

image

Kami sarapan di pasar sempol. Nikmat sekali, apalagi ditambah kopi arabica khas sempol. Mantabbb…! O iya, ketika asik menikmati kopi, ada serombongan pulsar yang berhenti. Hanya bersalaman, kemudian mereka lanjut. Ternyata mereka bermalam di ijen.
Setelah kenyang, perjalanan dilanjutkan kembali. Sepanjang perjalanan, tercium wangi khas pohon pinus. Menandakan bahwa daerah yang kami lewati makin tinggi.
Sekitar pukul 09.30 kami sampai di lokasi parkir, dikenal dengan nama paltuding. Parkiran penuh sesak, sempat eyel-eyelan dengan satpol pp akhirnya dapat parkiran juga.
Kami pun, bergegas menuju ke puncak. Ternyata saat ini ada karcis masuk, seharga Rp 2000. Setalah beli, perjalanan dilanjutkan.
Pertama mbak rhea takut dan minta gendong. Setelah melihat banyak anak kecil yang jalan kaki, dia pun mulai mau untuk jalan. Bahkan sesekali berlari. Lucu pokoknya.
Karena kasian, mbak rhea pun saya gendong. Lumayan berat.

image

Karena nyonya sudah ga kuat. Akhirnya kami ga jadi ke pucak. Melihat kawah ijen yang terkenal itu. Perjalanan kami akhiri di pos bundar. Tempat para penambang belerang menimbang belerang. Satu hal yangbmenarik adalah, di pos ini sinyal sf n telko**msel full (entah dari provider lain).
Senang rasanya, sekali bisa mengajari si kecil tuk belajar di alam. Dia terlihat asik bermain rumput, daun dan tanah. Bahkan sambil digendong, dia bernyanyi dan berhitung. Hitungannya sudah sampai 10 loh.

image

image

image

image

image

image

Next trip ke mana lagi ya.. baluran, bali, atau lombok ya, hehehhe

Iklan

14 Responses to Berpetualang ke Kawah Ijen : (Kembali) Mengenalkan Si Kecil dengan Alam

  1. Aragani berkata:

    kalo aku udah nyampe kawahnya lho mas,
    haha
    #GakAdaYgTanya

    Suka

  2. Aa Ikhwan berkata:

    ajib kang.. ane blm pernah šŸ˜€

    Suka

  3. abdoe maggi berkata:

    mantab kang šŸ™‚

    Suka

  4. Insan - Kinan berkata:

    Wah.. Kita naiknya bareng ya om…

    Salam kenal yaa.. Mudah-mudahan kita bisa ngopi bareng kalo kang ulid ke lombok

    Suka

  5. cumilebay.com berkata:

    Sayang banget kalo ngak sampai puncak nya hehehe tapi bawa anak kecil pasti repot banget kalo ampe puncak. Kita2 aja yg jalan santai begitu ngos2an gempor, apalagi yg mesti gendong anak hehehe.

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: