Yashica Minister-D: Awal Belajar Motret


Hmm…
Kemarin waktu mudik ke sumbermalang, iseng-iseng bongkar gudang, lah nemu ginian.
image

Kamera lawas, merk Yashica dg tulisan minister-D. Dan masih menggunakan film (entah apa namanya, hehehe).
Kamera ini adalah kamera kenangan bapak. Beliau menyukai dunia fotografi. Lama ga terurus. Kemudian tahun 2006, saya servis. Menurut tukang servisnya, kondisinya masih cukup bagus dan masih berfungsi dengan baik.
Ada kisah menarik yang saya alamai dengan kamera ini.
Setelah dinyatakan layak pakai, saya pun mencobanya. Bahkan berguru dengan teman kos (sekarang jadi dosen desain grafis di UM). Berbekal ilmu seadanya, saya mulai jeprat-jepret. Konser musik band indie malang, saya datangi dan mulai jeprat-jepret.
Nah, kebetulan tak beberapa lama kemudian, saya ada kuliah lapangan ke jogja n jawa tengah. Ya udah, skalian aja cetak fotonya di barengkan nanti selesai KKL.
Berangkat KKL, saya membeli 3 rol film. Semuanya habis, bahkan sampai di Semarang saya beli 1 rol lagi.
Selesai KKL, film saya cuci, tanpa cetak. Dari Negative film 5 rol film, saya lihat tidak ada yg jadi. Hadewww….
Rata-rata ga fokus, blur.
Ampun….
Maksudnya gaya, habis uang banyak, eh ga ada yg jadi…
Akhirnya sejak itu, kamera ini, tidak saya gunakan lagi. Dan teronggok di gudang.
Entah sekarang, apakah masih berfungsi ato tidak.
image

image

* artikel dg tgl cantik, 11-12-13… jozzzzzz….

8 Responses to Yashica Minister-D: Awal Belajar Motret

  1. ipanase berkata:

    waw, kamera nyussss nih

    Suka

  2. potretbikers berkata:

    Woch, master Fotografy ternyata diam-diam…. #Sungkem Suhu…. 😆

    Suka

Silahkan Komen

