Musim Hujan, Cek Rantaimu Segera!


Hmm…
Rantai adalah piranti penting di sepeda motor (kecuali matik tentunya). Rantailah yan bertugas men-transfer energi dari mesin ke roda belakang. Hingga motor bisa melaju. Oleh karena itu, rawatlah rantai dengan baik.
Musim penghujan merupakan salah satu momok nagi keawetan rantai. Mulai dari air hujan yang bisa menyebabkan rantai berkarat hingga lumpur yang menempel, semuanya mungkin terjadi di musim penghujan.

Saat ini banyak sekali cairan pelumas rantai. Merknya berbagai macam. Silahkan pilih sesuai dengan kehendak pembaca, hehehe. Berilah pelumas setidaknya 2x seminggu dan jangan biarkan lumpur mengendap merupakan cara menjaga keawetan rantai.
Namun, jika rantai sudah melar dan waktunya ganti, sebaiknya segera diganti. Jika dibiarkan bisa fatal akibatnya. Rantai melompat dari gear, mengunci, bisa-bisa kita jatuh. Bahaya, jangan sampe ngebelain beberapa puluh ribu, namun jiwa terancam.
image

Pada gambar di atas adalah salah satu akibat dari rantai melompat. Swing arm sampe rompal. Untungnya si pengendara tidak terpental dan masih diberi keselamatan.
Cek rantaimu segera!

Artikel Terkait:

Iklan

9 Responses to Musim Hujan, Cek Rantaimu Segera!

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: