Motor Injeksi Jangan Maksa Nerobos Banjir, Garansi Bisa Hilang Loh


Hmm…

Ternyata fitur injeksi di sepeda motor memiliki ke-ribet-an tersendiri. Memang injeksi minim emisi gas buang. Memang, (katanya) injeksi lebih awet daripada karbu. Namun, ternyata dibalik semua itu tersimpan keribaetan tersendiri. Terutama untuk motor baru.

hanya ilustrasi loh…

Motor injeksi rentan terhadap banjir loh. Maksudnya rentan di sini adalah dalam hal garansinya. Jika nekad menerobos banjir maka garansi akan hangus.

Seperti yang dilansir dari motor-plus online berikut ini:

“Garansi mesin dan part injeksi diberikan jika ada part yang dinilai cacat produksi. Kalau terkena bencana alam seperti banjir, garansi tidak berlaku lagi,” yakin Endro Nugroho, Deputy Division Head 2W Sales and Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). 

“Kalau dikasih garansi, nanti banyak pengendara yang nekat menerobos banjir. Padahal, tinggi air sudah tidak mungkin dilewati oleh sepeda motor. Produsen bisa rugi, karena jumlah motor yang rusak pasti tidak akan sedikit,” tambah Endro.

Sekarang sobat jadi lebih tahu. Meski pihak produsen memberikan garansi mesin 3 tahun dan garansi part injeksi yang mencapai 5 tahun, “Namun ada syarat dan kondisi tertentu untuk bisa mendapatkan garansi yang ditentukan,” tambah Eko Prabowo, GM Promosi & Community Development Yamaha Indonesia.

Ribetnya… !

Seringkali kita tidak tahu atau kurang perhatian terhadap term & condition. Dan biasanya di term & condition sudah ada poin-poin yang mengatur hal itu.

Nah, kalo memang apa yang dikatakan bos-bos SIS dan Yamaha benar, maka pengguna motor injeksi dan masih bergaransi, ga usah maksa deh melibas banjir. Ga’ usah ikut-ikutan nerobos banjir seperti produk Bajaj itu, hehehhe…

Okay!

 

Artikel Terkait:

Iklan

7 Responses to Motor Injeksi Jangan Maksa Nerobos Banjir, Garansi Bisa Hilang Loh

  1. Aa Ikhwan berkata:

    ok..tp udh nanggung kmrn2 nerobos kang :mrgreen:

    Suka

  2. Papa Afnhy berkata:

    Prihatin aja lah…..

    Suka

  3. potretbikers berkata:

    Waduuuhhh 😀

    Suka

  4. […] lalu saya menulis tentang garansi hangus jika motor injeksi jika terkena banjir (ertikel klik di SINI). Ternyata saat ini ada pernyataan berbeda yang dikeluarkan oleh pabrikan […]

    Suka

  5. arip berkata:

    Haha ketawa ane gan, jgn ikut2an bajaj nerobos banjir klo gak mau motornya DEMAM hehe. Mending motor H & Y dihanyutkan ke laut aja deh

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: