Warning Buat Yamaha: Mari Bung Rebut Kembali!


Hmm…

Menilik dari penjualan motor sport bulan Januari 2014, ini merupakan warning bagi pabrikan Yamaha. Bagaimana tidak, bulan Januari 2014 Yamaha kalah dengan Honda di segmen motor sport.

Seperti yang diberitakan sebelumnya (klik di sini), Honda mulai merebut pasar motor sport. Padahal sebelumnya, Yamaha selalu kokoh bertengger di posisi puncak. Menurut saya, ini karena Honda sangat serius menggarap pasar motor sport.

 

Keseriusan ini terlihat dari banyaknya tipe motor yang digelontorkan pabrikan Honda. Honda telah mengisi semua lini dari motor sport. Mulai dari sisi harga, kubikasi mesin hingga tampilan, semua komplit. Misalnya, untuk harga dibawah 20 juta, ada Verza150, mau harga 30an juta, ada CBR150. Atau dari segi tampilan, mau yang full fairing ada, mau yang cruiser ada mau yang street fighter juga ada. Atau juga dari segi kubikasi mesin, mau yang 150 cc, atau 250 cc, semua ada.

Sementara Yamaha tidak. tidak ada penambahan dari tipe motor sport. Dari dulu Yamah hanya mengandalkan vixion, Byson, Scorpio. Dan dari ketiga tiper tersebut, Yamaha hanya bertumpu pada vixion terbarunya.

Ini warning buat Yamaha.

Sebaiknya, Yamaha mempercepat kehadiran duo motor sport full fairingnya. Dengan harapan, kehadiran duo ini akan makin memantabkan posisi Yamaha dikancah motor sport.

Bahkan kalo perlu, Yamaha menambah tipe motor sportnya. Ini bisa menjadi daya gedor. Dengan penambahan ini, maka konsumen akan lebih leluasa memilih. Bisa jadi, para pecinta Yamaha berpindah ke honda gara-gara ketidak-tersediaan motor full fairing misalnya. Atau pindah gara-gara mereka ingin motor sport dengan harga dibawah 20juta dan sudah injeksi misalnya.

Ayo Yamaha, kamu bisa!!!

 

Artikel Terkait:

 

Iklan

9 Responses to Warning Buat Yamaha: Mari Bung Rebut Kembali!

  1. boerhunt berkata:

    Warning buat yamaha, buat aku marning aja yah cak xixixi
    Yamaha lagi2 terlena

    Suka

  2. fncounter berkata:

    Bungkus dah…..

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: