Plat Nopol Baru Belum Keluar?! Manfaatkan aja Plat Nopol Lama


Hmm…
Melanjutkan tentang pergantian STNK & TNKB kemarin (artikel di SINI)….
Ternyata TNKB baru selesai bulan Juni 2014. Dan menurut pengalaman temen, setelah waktu pengambilan tiba, dia disuruh nunggu 3 bulan lagi, hadew. Alamat ga bisa kemana-mana nih.

Akhirnya konsultasi dengan petugas. Ternyata ada caranya agar tidak perlu menunggu waktu lama, yaitu TNKB LAMA DI KENTENG ULANG. Dengan 1 syarat bahwa TNKB yang diserahkan adalah asli.
Langsung saja saya pergi ke bagian TNKB. Ternyata prosesnya sangat cepat, ga lebih dari 15 menit. Berikut tahapannya:
1. Lepas TNKB lama dari motor.
image

2. TNKB lama akan di pres ulang, hingga benar-benar rata.
image

3. Plat akan diberi nomor dan bulan/tahun kadaluarsa.
image

4. Di cat hitam dan putih. Tunggu kering.
Jadi deh, TNKB baru. Bisa dikatakan ini adalah proses daur ulang dan yang terpenting adalah LEGAL. Soalnya tanda/lambang/simbol satlantas tetap ada di TNKB daur ulang tersebut. Daripada bikin di tukang pinggir jalan, yang kadang jika ada polisi iseng tetap kena tilang. Kecuali tukang TNKB pinggir jalan punya stok plat yang ada simbol satlantasnya, maka ini juga aman.

Artikel Terkait:

Posted from WordPress for Android

Iklan

15 Responses to Plat Nopol Baru Belum Keluar?! Manfaatkan aja Plat Nopol Lama

  1. 4G92Mivec berkata:

    Mantap…sayangnya makin banyak instansi pemerintah yg ga bisa ngurusin hal2 segini doang…mulai dari BPKP, TNKB, buku nikah, dll 😦

    Jemuran… http://4g92mivec.wordpress.com/2014/03/14/flappy-bird-game-burung-fenomenal-akan-comeback/

    Suka

  2. adhyg13 berkata:

    tapi gak semua tukang plat bisa.kemarin plat jatuh di jalan,gak nemu plat bekas akhire buat plat imitasi deh.

    Suka

  3. Aan Kiye berkata:

    Grand Impresaku malah MATOT pajek mati, STNK liwat yo skalian dibikin gastrak 😀 (dipake bwt kesawah)

    Suka

  4. adityaprad berkata:

    Plat.ku stngah thun mlh kluar.a kang

    Suka

  5. Racky berkata:

    Waktu perpanjangan STNK 5 tahunan atau kendaran baru, itu yang dibayarkan kan sudah termasuk biaya pembuatan TNKB, kalo kamu daur ulang dan kasih 10 ribu ya jelas mau lah mereka, kan duit pembuatan TNKB barunya bisa masuk kantong mereka. Jadi siapa yang dibodohi?

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: