Sekelumit tentang Sirkuit Losail Qatar


Hmm…

Saat ini sedang berlangsung free practice 1 motogp di sirkuit Losail Qatar. Sebenarnya bagaimana sih keadaan sirkuit Losai Qatar tersebut? dalam laman motogp disebutkan bahwa sirkuit ini berada dipinggiran kota Doha. Pembangunannya memakai 1000 pekerja dan menghabiskan biaya sebesar $58 juta. Wow, kalo di-rupiah-kan 0 (nol) nya berapa ya?!

Sirkuit yang dibangun tahun 2004 ini, memiliki panjang 5.380 m / 3.343 miles dengan lebar 12m. Sirkuit ini juga memiliki tikungan ke kiri sebanyak 6 tikungan dan kanan 10 tikungan. Dan straight sepanjang 1.068 m / 0.664 miles.

Track image of Losail Circuit

Di kelas motoGP, mereka harus melakoni race sebanyak 22 lap sepanjang 118.4 km (73.5 mile). Di kelas moto2 race sebanyak 20 lap dengan total jarak tempuh 107.6 km. Dan di kelas moto3, para rider harus menuntaskan 18 lap sejauh 96.8 km.

Selain itu, ditahun 2008, sirkuit ini membukukan sejarah dengan menggelar race di malam hari yang diikuti dengan pemasangan lampu outdoor secara permanent. Dan sepertinya, kang haji taufik saat ini sedang berada di Qatar guna menyaksikan (meliput) gelaran motoGP 2014. Mantabbb!!!

Sebaiknya Baca Juga INI:

Iklan

6 Responses to Sekelumit tentang Sirkuit Losail Qatar

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: