BOLT 4G Secercah Harapan Jaringan Internet Cepat Indonesia


Hmm…

Dewasa ini, dunia internet menjadi dunia ke-2 manusia. Bahkan bisa jadi, bebebrapa orang di dunia bahkan menjadikan dunia internet sebagai dunia 1. Bagaimana tidak, apapun bisa dilakukan dilakukan di dunia internet. Apa yang bisa dilakukan di dunia nyata/realita bisa juga dilakukan. Misalnya, saat ini sudah merebak belanja online. Tanpa perlu bertatap muka dengan penjual, kita sudah bisa bertransaksi. Contohnya lagi, penggunaan mata uang maya, bitcoin. Uang maya ini tidak bisa kita pegang secara fisik, hanya nominalnya saja yang kita ketahui. Beda dengan uang kertas atau uang koin. Apapun bisa dilakukan di dunia maya.

Nah, menyadari hal ini, banyak perusahaan penyedia jasa internet ataupun layanan seluler. Contoh penyedia internet adalah telkom dengan speedy, PT. Raytel Indonesia yang melayani konsumen di pedalaman Indonesia dan lain-lain. Contoh layanan internet, Telkomsel, axiz, 3, XL, smartfren dan flexi semuanya menyediakan paket internet disamping paket reguler pulsa.

Namun, dari kesemuanya tidak ada yang sempurna. Misalnya smartfren (yang saya gunakan saat ini), walaupun sesuai dengan taglinenya ‘anti lelet’, namun ternyata SF tidak anti error. Berulang kali error. Yah walaupun di rumah, jika dibandingkan dengan flexi (sebelumnya menggunakan flexi) masih jauh lebih stabil SF ini. Sempat tergoda akan memasang speedy wifi, ternyata sama saja. Kebetulan di kantor menggunakan speedy wifi. Padahal seudah menggunakan yang 2 MB tapi lemotnya minta ampun. Bahkan walaupun digunakan seorang diripun tetep lemot. Hadewww…

Nah, baru-baru ini terdengar kabar akan kehadiran penyedia jasa internet yang menjanjikan. Penyedia ini adalah PT Internux dengan jagoannya bernama BOLT 4G. Mereka menjanjikan kecepatan downstream hingga 72 Mbps, walaupun kenyataannya kecepatan yang bisa diperoleh mencapai angka 20-70an Mbps dan itu jauh lebih tinggi dari apa yang biasa ditawarkan oleh ISP maupun operator seluler selama ini.

Secara umum ada empat perangkat yang ditawarkan oleh Bolt 4G. Tersedia dua macam mobile router, yaitu menggunakan perangkat ZTE dan Huawei. Keduanya bisa untuk berbagi dengan 8 perangkat. Di skema prabayar kedua mobile router ini bisa digunakan dengan membayar Rp 299.000. Berikutnya adalah paket USB Modem ZTE yang hanya bisa digunakan dengan satu komputer. Harganya adalah Rp 199.000. Terakhir adalah paket Home Router ZTE yang bisa digunakan untuk berbagi dengan 32 perangkat. Harganya lebih mahal ketimbang paket yang lain, yaitu Rp 1.199.000.

BOLT! Super 4G LTE Mobile WiFi ZTE MF90Soal kuota prabayar, tersedia lima paket yang bisa dibeli langsung melalui situs Bolt 4G. Nominalnya adalah Rp 25.000 dengan kuota 2 GB dan masa aktif 30 hari, Rp 50.000 dengan kuota 5 GB dan masa aktif 30 hari, Rp 100.000 dengan kuota 12 GB dan masa aktif 30 hari, Rp 150.000 dengan kuota 20 GB dan masa aktif 60 hari serta Rp 200.000 dengan kuota 30 GB dan masa aktif 60 hari. (sumber: klik di SINI).

Namun, sayang beribu sayang, BOLT 4G ini hanya jangkauan/lisensi Bolt 4G hanya untuk kawasan Jabodetabek. Semoga kedepannya bisa menjangkau seluruh area Indonesia. Aga kami bisa menikmati juga internet dengan bandwith di atas 20 mbps dengan harga terjangkau. Setidaknya Jawa timur lah dulu, apalagi perangkat BOLT 4G ini diproduksi di Sidoarjo oleh  PT. Panggung Electric Citrabuana.

Amin!

 

Sebaiknya Baca Juga INI:

Iklan

9 Responses to BOLT 4G Secercah Harapan Jaringan Internet Cepat Indonesia

  1. mandirajati berkata:

    suwe tekan daerah

    Suka

  2. Rio berkata:

    Jiaaahhh produksi Sidoarjo???? Omahku kui??!!!
    Malah ga kebagian, nemen tenan!!

    http://motorrio.com/2014/03/22/ducati-team-trik-open-class-atau-factory-2-bisa-berhasil-ga/

    Suka

  3. Mas Wiro berkata:

    Tahun 2015 durung mesti teko Situbondo…
    Malang aé saiki durung…aq cukup paké yang pasti² aja

    Dan bahkan Bolt ini sudah unlock ndik Malang,
    Dadi gak perlu paké kartu asli sing belum pasti
    Paké operator yang sudah pasti…malah jozzzz 😀

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: