Honda K45 27jutaan, Jangan-Jangan Basisnya dari Verza150 nih


Hmm…
Kemarin, Yamaha baru saja meluncurkan YZF-R15. Beberapa blogger kondang Indonesia diundang dalam acara tersebut. Gegap gempita info terbaru R15 masih kental. Namun, kali ini saya tidak akan membahas tentang YZF-R15.

image

Kemunculan sport full fairing Yamaha ternyata membuat persaingan makin panas. Honda pun tak ingin ketinggalan nimbrung.

Hembusan angin isu tentang bakal munculnya sport full fairing buatan Honda makin santer. Apalagi info ini dihembuskan oleh blogger kondang Indonesia, seperti tmcblog.com dan iwb.com.
Walaupun info yang diberikan masih berupa puzzle, namun K45 dibuat untuk menyaingi YZF-R15. Terutama dimasalah harga. Info dari tmcblog.com mengatakan bahwa K45 akan dibanderol sekitar 27jutaan. Benar-benar dipepetkan dengan YZF-R15.
Kok bisa ya, harga k45 dibuat di bawah R15? Apa yang terjadi? Jangan-jangan downgrade dari versi cbu nih.
Kalo saya meyakini bahwa K45 dibuat dengan basis CB150R. Mungkin beda utamanya hanya di fairing. Atau bahkan K45 dibuat dari basis Verza150.
Kok brani2nya anda berspekulasi seperti itu?
Pertimbangannya adalah harga. Diluar kebiasaan Honda mengeluarkan motor keren dengan banderol harga minim. Kecuali motor itu dibuat dari basis motor yang sudah ada. Kalo dari basis CB150R, selisihnya terlalu mepet, masak hanya sekitar 4 jutaan. Bukan Honda banget deh.
So, para penunggu K45 jangan sakit hati ya, jika nanti ternyata motornya sama dengan Verza150.

Sebaiknya Baca Juga INI:

Posted from WordPress for Android

Iklan

26 Responses to Honda K45 27jutaan, Jangan-Jangan Basisnya dari Verza150 nih

  1. adhyg13 berkata:

    sepertinya gak mungkin ambil basis verza, malah menjatuhkan honda sendiri nantinya.harga NVL sama CB juga mirip kok, bukan.

    Suka

  2. web ngising berkata:

    bukan berita, ini hanya pendapat pribadi anda sebagai penulis :3

    Suka

  3. chakim92 berkata:

    Wah wah wah… Bisa jadi nih 😀

    Suka

  4. bapakeVALKYLA berkata:

    bukan verza, tapi lebih mungkin kalau ambil basis CB150…

    Disukai oleh 1 orang

  5. Kobayogas berkata:

    Kalau basis awalnya verza gak masalah keknya, basis kan bisa dari mana aja yg penting reliable…asal hasil akhirnya ya jangan mirip verza aja wakakaka…

    http://kobayogas.com/2014/04/24/penampakan-honda-nsr-150-sp-2001-di-kios-bikers-bandung/

    Suka

  6. Mas Sayur berkata:

    wooh…jangan sampe ky gitu… 😉

    Suka

  7. RPMspeed berkata:

    lhah kalo basis mesin jadi mocin dah ni motor kayanya ndak mungkin kang ,kecuali ukuran piston bisa sama 😀 hehehe

    Suka

  8. daivan berkata:

    27 juta, mungkin bisa juga cs1 bore up + ganti baju :b

    Suka

  9. dadot berkata:

    Basis Honda Verza?
    kenapa tidak?
    basis di sini tidak harus berupa rangka atau frame atau sasis, bisa juga artinya merujuk pada satu pola yang sama, kita tau bagaimana misalnya spidometer Verza 150 agar harganya bisa ditekan. dan saya tidak masalah dengan judul postingan ini #eeehhh :mrgreen:

    Suka

    • kang_ulid berkata:

      Yup… dan saya tdk satu kata pun menuliskan basis MESIN verza, hehehe…

      Suka

      • TiCtAc berkata:

        misal pun iya kn mesin verza jg not bad kabrnya dari CRF 150 jhe jare
        itu kn msin tangguh,.
        jago2 nya si pabrikan aja optimasi in msin itu, biar ada rpm meter dan bikin mterial yg lbh bagus plus bsa muter dan triak di rpm tinggi,
        misalitu yg akan mbedakan si k45 dgn verza

        Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: