Hmm…
Ngeri membaca postingan kang nbsusanto (artikel klik di sini) tentang fuel pump CB150R yang macet dan wajib ganti. Padahal umur motor baru 1 tahun dan jarak tempuh baru 13rb km.
Selidik punya selidik ternyata ini diakibatkan kotoran yang ada di tanki bensin. Kemungkinan besar karena 1) air masuk ke tanki, mengakibatkan korosi dan akhirnya tanki kotor; 2) kualitas bbm yang kurang bagus, alias bbm kotor. Dan kotoran inilah yang menyebabkan fuelpump macet dan wajib diganti.
Memang penggunaan teknologi injeksi lebih minim perawatan daripada karburtor. Namun, jika fuelpump rusak maka wajib diganti (cmiww). Beda dengan karburator yang banyak tersedia repair kit nya.
Intinya, jika motor anda menggunakan teknologi injeksi, jagalah kebersihan tanki, kualitas bbm dan hindari melepas filter udara. Jika ini tidak diperhatikan, maka kejadian seperti di artikel kang nbsusanto juga akan anda alami. Okay!
*sambil siap-siap nguras tanki si ge_black yang 5 tahun n ratusan km blm pernah dikuras, hehehehe…
Sumber:
http://dolanotomotif.com/2014/05/01/baru-setahun-fuelpump-honda-cb150r-macet-dan-harus-ganti-baru/
Sebaiknya Baca Juga INI:
- Benelli Python : Supermoto 200cc Dibawah 30juta
- Recall Harley-Davidson Cuma Gara-Gara Indikator Bensin Ngaco: Kalo Pabrikan Indonesia Ga’ Mungkin Kayak Gitu!
- Regulasi Indoprix 2014 Sudah Sip: Sekarang Ketahuan Siapa yang Cemen?!
- Tarus 2×2, Motor Tangguh Penjelajah Berbagai Medan
- CC makin besar = Power makin Besar = Lakalantas makin Besar?!
- Plat Nopol Baru Belum Keluar?! Manfaatkan aja Plat Nopol Lama
- Si Ge_Black berusia 5 tahun, Saatnya Ganti STNK & TNKB
- Lotus C-01: Motor Futuristik, Performa Jozzzz…
- Inilah Penampakan Jagoan-Jagoan Hero Motocorp: Keren Abissss!
- Voxan Wattman, Motrik Paling Powerfull di Dunia
Posted from WordPress for Android
Joss.. nice info mas..
Honda New CBR250R dalam mengadapi rival.
https://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/01/honda-new-cbr250r-double-headlamp-bagaimana-kabarmu/
SukaSuka
Heheeheh
SukaSuka
ribetnya punya motor injeksi, untung motor saya cuman karburator. klo kotor tinggal dikuras aja dari selang bensin, masukin bensin lagi kuras lagi, rebes dah hehe. 😀
SukaSuka
Hehehe… sama kang, motor saya masih karbu
SukaSuka
oh hehe 😀
SukaSuka
Ini baru info yang mantap…
http://warungasep.wordpress.com/2014/05/01/ternyata-r25-tidak-seperti-sketsa-yang-ini/
SukaSuka
—–
http://nyobamoto.com/2014/05/01/setelah-bertahun-tahun-ber-hoax-ria-akhirnya-r25-kelihatan-full-bodinya/
SukaSuka
Jozzzz
SukaSuka
awas kebakaran kang
SukaSuka
Heheheheh… siapkan APAR
SukaSuka
tak tambahi LPG ae ben soyo panas
SukaSuka
Hahhaha
SukaSuka
nggih maas!
SukaSuka
Hehehehe
SukaSuka
mempelajari mas broo…
SukaSuka
Sama-sama belajar kang
SukaSuka
Kuras biar tetap waras tangkinyah.. 😀
http://komputermotor.com/2014/05/01/design-r25-ituh-inovatif-tapi-berbahaya-mendingan-cari-aman-kayak-ninja-250fi-d/
SukaSuka
kisah lama, semua motor ngalamin, maka peliharalah motor anda baik2..(cuman, krn injeksi harus lebih hati2 dibanding karbu)
SukaSuka
Case sama .
Pagi pagi motor di nyalahin dah ada masalah .
Tiap masuk gigi .langsung mati .
Pake kick starter sampai sandal putus . Nyala sebentar langsung mati .
Alhasil dibbawa juga ke Bengkel . Setelah di cek seharian . Sampai mekanik pusing . Ketahuanlah bahwa pompa bensin rusak .
Dan harus ganti .dan harganya lumayan . 455 rb + Ongkos pasang 25 rb .
# menurut keterangan si Mekanik .ini terjadi akibat kemasukan air dari tutup tangki .
Yg jadi pertanyaan ? Desain si CB150 yg menempatkan posisi tangki di atas harusnya sudah teruji. Tapi kenapa hal hal seperti ini ternyata hampir menjadi keluhan semua pengguna CB150 .
Note : mohon apabila tulisan ini di baca produsen . Segera di perbaiki mutu kwalitasnya .
SukaSuka