Perjalanan Gresik – Situbondo Penuh Makna, Menyadarkan Kembali Pentingnya Safety Riding dan Kewaspadaan


Hmm…
Perjalanan pulang dari Gresik ke Situbondo ada sensasi tersendiri. Bagaimana tidak, jam 18.00 harus sudah di Situbondo karena ada pengajian.
Start dari makam Sunan Giri di Gresik sekitar jam 12.30. Menembus belantara Surabaya jadi mudah karena diantar oleh bro prasetyo, XCDers Lamongan. Dia, bela-belain datang ke Gresik dari Lamongan hanya untuk ngopi dengan saya. Salut! Dan terima kasih. Saya ikuti Bro Prasetyo. Dia belok saya belok, dia mengerem saya pun ikut ngerem, hehhee.

Setelah berpisah dari bro Prasetyo, si ge_black pun saya pacu. XCD tua itu saya paksa bermain di rpm tinggi. Menurut saya sudah banter, eh tetep aja di salip supra lawas. Hadewww… ternyata saya memang bukan speedlover.
Alhamdulillah saya tiba di Situbondo jam 17.30 dalam keadaan sehat. Karena dalam perjalanan saa menyaksikan 3 lakalantas. Pertama di daerah Grati Pasuruan, mio nubruk mobil sekitar 20 meter di depan saya. Kedua, di daerah nguling Probolinggo, CS1 vs sepeda onthel sekitar 50 meter di depan saya. Dan yang ketiga di daerah sebelum Probolinggo kota,  antraa bebek (entah jenis apa) melawan bebek.
Melihat itu, saya pun tersadar bahwa apapun bisa terjadi di jalan raya. Kita sudah hati-hati ternyata orang lain yang ga hati-hati. Itu juga menyebabkan lakalantas. Oleh karena itu hati-hati saja tidak cukup, perlu dibarengi dengan kewaspadaan.
Untuk itu saya punya beberapa cara agar tetap waspada, diantaranya:
1. Berdoa sebelum berangkat dan ketika diperjalanan. Maksudnya kita berdia sesering mungkin.
2. Banyak membaca lahawlawala quwata illa billahil’aliyyuladziim (mohon ejaannya dikoreksi)
3. Tidak memaksakan diri. Jika capek, lebih baik berhenti untuk istirahat.
4. Ngerem lebih baik daripada nubruk. Seringkali biker ketika akan mendahului, terlalu bernafsu untuk mendahului, hingga sering berakibat lakalantas.
Itu beberapa tios yang sudah saya lakukan. Jika prmbaca ingin menambahi tips tersebut, silahkan tulis di kolom komentar. Okay!

Baca Juga:

7 Responses to Perjalanan Gresik – Situbondo Penuh Makna, Menyadarkan Kembali Pentingnya Safety Riding dan Kewaspadaan

  1. prasetyo676 berkata:

    Selalu waspada dan berdoa.

    Hasil Race MotoGP Le Mans Perancis 2014 – Marquez Tak Terbendung.
    https://prasetyo676.wordpress.com/2014/05/18/hasil-race-motogp-le-mans-perancis-2014-marquez-tak-terbendung/

    Suka

  2. aripitstop berkata:

    alhamdulilah sampai rumah

    Suka

  3. Keep touring… Keep safety riding…

    Suka

Silahkan Komen