Menurut saya, Touring itu…


Hmm…
Ngobrol dengan teman-teman memang mengasikkan. Apalagi jika sudah ngomongin yang sehobi, wah bisa lupa waktu pokoknya.
Seringkali teman-teman menanyakan pengalaman jalan-jalan saya, atau mereka bercerita pengalaman sendiri baru tanya-tanya. Nah, rata-rata mereka menceritakan bagaimana serunya jalan-jalan (baca:touring) rombongan. Banyak info yang saya dapatkan. Karena memang sudah lama sekali kang_ulid tidak jalan-jalan ber-rombongan.

image

Sudah sekitar 3 tahunan, saya memilih sendiri. Jika pun terpaksa berkelompok, maka saya memilih paling belakang. Dan biasanya pelan-pelan (70kpj), jika sweeper memaksa agar banter, maka saya persilahkan untul jalan duluan. Atau saya beralasan agar keluar dari rombongan, misalnya mampir ke rumah saudara, dsb.
Loh kenapa sendiri?
Bagiku, touring itu menikmati pemandangan sepanjang jalan. Jika banter, maka kita ga akan menikmati pemandangan. Selain itu, saya harus benar-benar menikmati perjalanan, karena belum tentu akan menyusuri jalan itu lagi.
Beberapa kawan ada yang heran dengan cara touring saya. Keheranan mereka pun bertambah, karena seringkali saya mengajak keluarga untuk jalan-jalan. Ada kenikmatan tersendiri, ketika melihat kegembiraan keluarga di tempat tujuan. Misalnya ketika ke pulau merah banyuwangi, ke Telaga Sarangan terus mampir ke Dongko trenggalek dan beberapa tempat lainnya. Memang ketika bersama keluarga, tujuan saya adalah tempat-tempat wisata. Jadi benar-benar menikmati keindahan alam Indonesia. Hehhe
Yup, itulah makna Touring menurut saya.

Baca Juga:

Iklan

14 Responses to Menurut saya, Touring itu…

  1. nbsusanto berkata:

    ehehehe.. sependapat om.. kalo menurutku, dolan bukan cuma tentang tempat tujuannya, perjalanannya pun memberikan sejuta cerita.. πŸ™‚
    itulah aku kalopun rombongan selalu menekankan jalan santai menikmati pemandangan, kalo emang bagus ya berhenti.. jangan terlalu ngejar waktu.. makanya kalo disuruh bikin rencana mesti tak siapin waktu molornya.. :mrgreen:
    pun aku juga suka di belakang.. apapun motor lain rombongannya, kalo udah terbiasa dolan, pasti aku jadi sweeper walau belum tau jalan.. karena di belakang bisa liat tingkah lucu temen lain.. :mrgreen:

    Suka

  2. adhyg13 berkata:

    sepakat lah, alon2 menikmati perjalanan, terlebih kalo sama orang terdekat . . . .

    Suka

  3. abdoe maggi berkata:

    siiip… like this kang ulid πŸ™‚

    Suka

  4. ochimkediri berkata:

    pancen enak turing dewean,iso bebas nyapo ae,nang ndi ae sak karepe dewek.

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: