Dan si ge_black pun kembali 125 cc


Hmm…
Satu tahun yang lalu, si ge_black naek cc (artikel di sini). Bukan untuk mengejar topspeed loh, namun terpaksa. Gara-garanya, gear oil pump pecah, oli ga naek, namun saya paksa ke bengkel. Walhasil, baret parah piaton n boringnya.
Saat ini, setahun lebih dikit, kembali dengan terpaksa, si ge_black ganti piston. Sejak 2 bulan terakhir ini, dia ngebul. Dan makin hari makin parah.
kali ini bukan di bore-up, namun dikembalikan ke standard. Yup, 125cc. Mumpung di beres masih ada 1 stock.

image

Tadi pagi, saya pun bergegas ke beres Bajaj. Ternyata di sana sudah ada 1 unit p220 yang sedang dibedah. Penyebabnya adalah rantai kamrat putus (?!). Setelah menunggu sekitar 15 menit, barulah si ge_black ditangani. Selain ganti 1 set blok+piston, seal klep dan oli juga diganti. Dan tentu saja skalian di skur.
Secara keseluruhan, proses ini memakan waktu 3,5 jam. Dan memakan total biaya 600k. Ga papa deh, biar si ge_black sehat kembali.
Dan ini berarti, ngereyen lagi…

*PRnya adalah shock depan – blakang bocor, nabung dulu dah.

Baca Juga:

Iklan

7 Responses to Dan si ge_black pun kembali 125 cc

  1. iimvixby berkata:

    Wah baru tau kang, kalo ganti piston , seperti reyen lagi perlakuannya, hehehe. Maklum ane ga begitu faham tentang permotoran
    http://iimvixby.wordpress.com/2014/06/15/ngereview-motor-bebek-ayah-setelah-4-tahun-2-bulan/

    Suka

  2. roy berkata:

    mas.ane kesulitan nyarii paking atas ama gasket head xcd rencana mau colter mas.bisa bantu info dimana bisa dpt mas ? ane dikediri .

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: