Review Pemilihan Presiden RI 2014: hasil rekapitulasi di 2 TPS


Hmm…
Rabu, 9 juli 2014.
Hari ini Indonesia merayakan apa yang disebut dengan ‘pesta demokrasi’. Sengaja, sebelum ini saya tidak menulis artikel tentang pilpres. Karena jika saya menulis tentang pilpres maka unsur subjektifitas dukungan saya ke salah satu capres akan kental terasa. Saat ini situasi sudah beda. Waktu pencoblosan sudah usai dan menyisaan penghitungan suara.

Pilpres kali ini berbeda dari sebelumnya. Kampanye hitam dan kampanye negatif mewarnai masa-masa kampanye menjelang hari H pilpres. Dua belah pihak sama-sama memposisilan diri sebagai yang ter-dzolimi, tersakiti. Hingga saya pun bingung, sebenarnya siapa sih yang men-dzolimi siapa?! Entahlah.
Serunya pilpres kali ini ga berhenti sampai di situ saja. Beberapa pengamat politik bahkan mengatakan bahwa dalam pilpres kali ini ada perang intelijen. Entah ini perang intelijen antar negara atau dalam negeri ini sendiri.
Semua pihak mencoba bermain, bahkan pihak asing pun merasa perlu untuk ikut campur. Pernyataan dari dubes negara lain dan jurnalis asing makin memperpanas suasana. Saling ejek di dunia maya hingga bentrokan antar pendukung pun tak terelakkan. Suasana benar-benar panas.
Namun hari ini saya harapkan semuanya berakhir dan harus berakhir
Kita harus sadari bahwa siapapun yang menang dia lah presiden kita, presiden Indonesia untuk periode 2014-2019. Saya sangat berharap yang kalah dengan jiwa ksatria mengakui kekalahannya. Dan yang menang mampu mengayomi semua pihak.
Okay!
Sebagai informasi, saya cantumkan hasil rekapitulasi di 2 TPS yang ada di lingkungan perum panorama indah Situbondo, yaitu TPS 18 dan 19.
Untuk TPS 18 hasil rekapitulasinya adalah 191 : 91

image

Dan TPS 19 hasil rekapitulasinya adalah 202 : 137

image

Dapat disimpulkan untuk lingkungan Perum Panorama Indah Situbondo adalah pasangan Prabowo – Hatta dengan total suara 393. Sedangkan Jokowi – JK adalah 228.
Itu hasil di lingkungan saya, bagaimana di daerahmu? Bagaimana rekapitulasi suara nasional? Mari kita tunggu pengumuman resmi KPU.

*saya kira selisih yang menang dengan kalah akan di bawah 10%

Baca Juga:

2 Responses to Review Pemilihan Presiden RI 2014: hasil rekapitulasi di 2 TPS

Silahkan Komen

