Angka lakalantas arus mudik 2014 menurun dibanding 2013, namun tetap tinggi


image

Hmm…
Musim mudik telah usai. Kini berganti dengan musim balik. Sejak kemarin telah terlihat rombongan pemotor ataupun pemobil yang akan kembali ke rumah/kost/kontrakan, setelah sekitar 1 minggu berada di udik.
Satu hal yang perlu dicermati untuk arus mudik kali ini adalah menurunnya angka lakalantas dibanding tahun kemarin.
Kesiapan pemerintah, aparat pengatur lalu lintas, kesadaraan berkendara aman hingga menjamurnya mudik gratis adalah faktor yang menurunkan angka lakalantas.
Seperti dilansir oleh detik.com, sejak 22-30 Juli telah terjadi 1.817 kecelakaan, jumlah kecelakaan ini turun dibandingkan tahun lalu yang mencapai 2.595 kasus. Akibat kecelakaan ini 400 orang meninggal dunia, 638 orang luka berat, serta 2.332 orang luka ringan. Kecelakaan yang dialami pengguna sepeda motor sebanyak 2.703 kasus. Sementara itu, kecelakaan yang dialami pengendara dan penumpang mobil penumpang terdapat 220 kasus, mobil bus sebanyak 424 kasus, serta mobil barang sebanyak 338 kasus sampai dengan Rabu (30/7). Sedangkan pejalan kaki yang mengalami kecelakaan sebanyak 60 orang.
Nah, walaupun menurun, ternyata tetap terbilang tinggi. Oleh karena itu, besar harapan agar ditahun-tahun mendatang, angka ini wajib diturunkan kembali. Okay!
Selamat balik! Tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati di jalan.

Baca juga:

Iklan

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: