Tanjakan Markandheng Trek Baderan – Sekasor, Tanjakan pemangsa KLX series


Hmm…

Trabas/offroad/adventure saat ini sedang marak di Indonesia. Hampir di setiap kota mempunyai club-club offroad. baik motor maupun mobil. Di Situbondo sendiri, bahkan Bupati dan kapolres juga ikut dalam club offroad. Mereka suka menjelajahi daerah-daerah terpencil dengan rute yang cukup menantang.

Sekasor, Argopuro

Sejak sekitar tahun 2005, telah dibuka satu trek offroad yang sangat menantang, yaitu Trek Baderan – Sekasor. Dimana itu? Start di mulai dari desa baderan Kecamatan Sumbermalang dan berakhir di Sekasor di salah satu padang savana di gunung Argopuro.

Perjalanan sejauh kira-kira 25km memakan waktu 2,5-3 jam. Hampir tiap akhir pekan, trek ini sering dikunjungi offroader dari daerah sekitar.

Nah, dari trek sejauh 25km itu ada beberapa yang sangat sulit, sebut saja tanjakan markandheng dan Selapak. Dua jalur ini sangat menantang karena selain curam, panjang, berdebu dan tidak memiliki cukup dataran untuk memacu motor.

Markandheng, argopuro

Biasanya motor yang selalu jadi korban dari trek ini adalah KLX. Rata-rata kampas kopling terbakar (pernah dibahas pada artikel INI). Mau KLX baru, standard ataupun sudah spesifikasi offroad tetep aja jarang yang bisa melalui trek ini.

Bagi kawan-kawan offroader yang penasaran dengan trek Baderan – Sekasor, silahkan dicoba. Gratis kok. Namun kalo butuh jasa guide untuk mengantarkan maka cukup merogoh uang sebesar 200-300rb saja.

Selamat mencoba!

 

Baca Juga:

Iklan

9 Responses to Tanjakan Markandheng Trek Baderan – Sekasor, Tanjakan pemangsa KLX series

  1. Rideralam berkata:

    G_Black kira2 gmn nih kang?

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: