Meminang Motuba, Siapkan dana lebih untuk perbaikan awal


hmm…
Memelihara motuba ternyata mempunyai seni tersendiri. Bagaimana tidak, setelah kita beli, makin sering dipandang, dielus n dipake maka semakin kita kekurangannya apa. Oleh karena itu, sebaiknya ketika membeli motuba sediakan dana sekitar 5 juta untuk dana perbaikan.
Seperti kisah teman yang baru membeli Charade 84. Dia membeli seharga 18jt dan saat ini untuk perbaikan (non perpanjangan surat-surat) sudah 4jt lebih dikit. Lain lagi dengan teman yang punya Forsa tahun 90. Setelah pembelian dia menghabiskan dana sekitar 2,5 juta untuk perbaikan.
Nah, ternyata saya juga merasakan hal yang sama. Memang sih, sebelum membeli motuba, dana cadangan sudah disediakan. Setelah menebus Ford Laser Ghia tahun 86, saya sudah mengeluarkan uang 3jt untuk perbaikan dan biaya pembayaran PKB.
Namun, sejak mempunyai motuba, teman pun bertambah. Tentu saja dari sesama pemakai motuba. Ketika dibengkel, kita bisa sharing tentang perawatan motuba. Sebenarnya bukan sharing sih, namun sayalah yang diberi info. Kan ini pengalaman pertama merawat mobil, motuba lagi, hehehe… (lah kok malah curhat ya, peace!).
Intinya adalah kita harus sadar bahwa tidak mungkin motuba yang akan kita beli dalam kondisi seperti baru. Pasti ada bagian-bagian yang perlu diperbaiki. Oleh karena itu, sediakan dana lebih untuk perbaikan.

Iklan

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: