Batu Cat eye warna ungu, koleksi baru pemberian saudara


Hmm…
Malam minggu kemarin, merupakan malam minggu yang menggembirakan. Bagaimana tidak, mbak sepupu memberikan batu akik koleksi dia. Ada 2 jenis batu yang dia berikan yaitu batu giok dan batu berwarna ungu di tengahnya terdapat garis cahaya. Batu kedua ini menurut saya masuk ke kelas batu mata kucing.
image

Sebenarnya saya sudah punya batu mata kucing namun berwarna kuning. Berhubung mata kucingbini berwarna ungu, saya pun penasaran. Maka saya pun bertanya pada mbah gugel.
Batu mata kucing atau ‘cats eye’ diberi nama seperti itu karena apabila didalam kegelapan dan ada sedikit cahaya, maka akan muncullah segaris sinar pada batu ini mirip mata hewan bernama kucing. Batu cats eye ini  banyak terdapat dalam warna coklat kehitaman, kuning madu dan warna hijau muda. cats eye mempunyai ketahan yang kuat kerana batu ini mempunyai kekerasan pada ukuran 8-9 pada skala Mohs.
Kilauan yang tampak dari batu mata kucing ini memiliki keunikan tersendiri bila disandingkan dengan batu mulia lainnya. Guratan sinar di tengah-tengahnya memberikan aura bagi pemakainya. Maka tak heran jika batu mulia yang satu ini sangat digemari kalangan kolektor dan para pejabat.
Hasil dari browsing didapatkan data mengenai harga cat eye warna ungu ini. Termurah yang ditawarkan adalah senilai Rp 150.000 hingga jutaan rupiah. Dan saya diberi 1 set dg jumlah 9 butir. Namun, berhubung warnanya yang bagus, langsung dah dihak milik oleh nyonya besar, hehehe.

Sumber:
Di sini dan di sana

Baca juga:

contact me:
email : ahmad.maulidi@gmail.com
twitter : @kang_ulid
fb : https://www.facebook.com/ahmad.maulidi.xcders.dbmc

Iklan

2 Responses to Batu Cat eye warna ungu, koleksi baru pemberian saudara

  1. […] kali saya ketahui dari koleksi seorang teman. Pada awalnya kami menduga bahwa batu itu masuk jenis cat eye. Setelah konsultasi ke teman yang lebih ahli, ternyata batu itu masuk dalambkategori tiger eye. […]

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: