Batu Bulu Macan, agate asli Indonesia


Hmm…
Hari ini saya ikut sebuah acara yang berjudul ‘pendataan & seleksi guru’ yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo. Namun, berbeda dengan judul, ternyata materi yang disajikan adalah sosialisasi PPGJ (Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan) 2015. Entah kami dapat konsumsi atau tidak (mulai lapar). Pasalnya kami tandatangan 6 kali. Hehehhe.
Kok malah curhat, skip… skip… skip…
Sebenarnya kali ini saya ingin membahas tentang batu akik asli Indonesia, yaitu Batu Bulu Macan. Batu jenis ini banyak ditemukan di daerah sekitaran Lumajang dan Jember, Jawa Timur. Adapun keunikan dari batu Bulu Macan adalah memiliki fenomena berupa inklusi di permukaannya yang terlihat ‘bergerak-gerak’ ketika adanya sorotan cahaya. Dari blog Jesse Taslim diketahui bahwa ‘Bulu Macan’ adalah salah satu jenis dari Natural Glass yang lebih tepatnya lagi disebut Basaltic Glass dan merupakan jenis dari Natural Glass yang cukup langka dengan kandungan silika 50%.
image

Nah seperti biasa, hal-hal berbau mistik pun mengiringi kepopuleran batu ini. Konon, batu bulu macan ini memiliki khasiat yang sama denga taring macan yaitu untuk kewibawaan. Permata ini dapat digunakan sebagai gertak, kewibaan, kekebalan. Ada juga yang mempercayai jika ada orang yang ingin berniat jahat, kekuatanya akan luntur sama seperti ciutnya nyali manusia melihat macan.
Sisi lain permata bulu macan ini dipercaya mambu memberikan keseimbangan fisik atau emosional yang lebih baik. Untuk kesehatan, mustika ini sifatnya dingin dan menyejukkan dan digunakan untuk mengatasi masalah hati, perut, usus besar, ginjal, limpa serta dapat juga untuk menjaga kadar gula darah. Itulah sebabnya batu ini berguna untuk membantu sakit kepala, pusing dan gangguan keseimbangan.
Bagaimana, anda berminat? Segera kunjungi penjual batu akik terdekat. Namun, awas tertipu!
Semoga berguna.

Baca juga:

contact me on…
twitter:kang_ulid
fb : https://m.facebook.com/ahmad.maulidi.xcders.dbmc?v=info&refid=17
email : ahmad.maulidi@gmail.com

Iklan

3 Responses to Batu Bulu Macan, agate asli Indonesia

  1. MotorGUE berkata:

    Kelihatannya keren nih buat koleksi

    Suka

  2. […] Keuntungan dari bentuk cabochon ini bisa terlihat jelas pada batuan jenis matakucing/cat eyes atau tiger eye. Bentuk cembung ini akan membantu kita mengenali bintang atau mata yang biasanya susah untuk […]

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: