Selayang pandang tentang batu akik/agate


Hmm…
Banyak orang ketika mendengar kata ‘AKIK’, langsung menyepelekan. Mereka berpikir itu kuno, berbau mistik dan klenik. Namun, banyak pula yang langsung tertarik dan memburunya.

image

Sebenarnya apa sih batu akik/agate itu?

Batu Akik/agate adalah batu yang tercipta karena proses alam yang sangat lama dari pengendapan fosil dan pembentukan mineral yang berpadu menjadi sebuah batu akik atau permata. Batu Akik adalah sebutan untuk batu cincin yang bukan termasuk dalam kategori batu Mulia. Di masyarakat rumpun Melanesia (khusunya Indonesia dan Malaysia), batu Akik ini menyimpan misteri berbagai macam mitos terkait dengan keberadaannya sebagai batu alam, yang akhirnya bisa menjadi komoditi bisnis, baik bisnis supranatural maupun non supranatural.
Batu akik merupakan seni mahakarya yang luar biasa dan sering digunakan sebagai permata cincin, permata kalung dan disandingkan dengan logam mulia seperti emas dan perak. Batu akik memiliki nilai jual yang tinggi. Masyarakat percaya bahwa batu akik mampu memberikan keuntungan bagi pemakainya. Di pasaran, batu akik yang dipasarkan berupa batu yang berasal dari berbagai negara di penjuru dunia. Di Indonesia sendiri memiliki beragam jenis batu akik yang juga mempunyai nilai jual yang tinggi. Batu permata yang paling diminati oleh masyarakat adalah jenis permata misalnya zamrud, ruby, dan berlian dimana batu-batu ini merupakan batu mulia yang diagungkan.
Bagi kang ulid, batu akik hanyalah aksesoris yang dapat menambah percaya diri pemakainya. Walaupun memang ada beberapa agate yang memancarkan gelombang elektromagnetik, misalnya giok.
Semoga berguna.

Baca juga:

contact me on…
twitter:kang_ulid
fb : https://m.facebook.com/ahmad.maulidi.xcders.dbmc?v=info&refid=17
email : ahmad.maulidi@gmail.com

Iklan

2 Responses to Selayang pandang tentang batu akik/agate

  1. warungasep berkata:

    Kalo batu mustika yang sering diambil oleh para paranormal itu tergolong batu apa kang??

    http://warungasep.net/2015/02/08/intip-beberapa-modifikasi-ringan-pada-honda-cbr150r/

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: