Akik mata dewa: barang bagus untuk koleksi


Hmm…
Beberapa waktu lalu, ketika berbincang-bincang dengan seorang saudara tentang agate, muncullah nama akik mata dewa. Pada waktu itu saya sama sekali belum tau rupa dari akik mata dewa ini. Akhirnya cari info sana-sini, baik bertanya kepada kawan penggemar agate maupun dari penjelajahan internet. Akhirnya saya pun mendapatkan beberapa info tentang batu ini.

image

Akik mata dewa biasanya berbentuk bulat setengah telur dengan bagian atas berbentuk kubah. Berwarna hitam pekat, tidak tembus cahaya. memiliki kadar kekerasan sekitar  6-7 Skala mohs. pada bagian luar batu ada lingkaran yang berlapis-lapis tampak seperti berwarna warni dan kilau, jika disoroti sinar matahari atau kena sinar lampu maka pada dalam batunya terlihat lingkaran pelangi dari luar dan dalam batu sinar kemerahan, kebiruan, kehijauan dan kekuningan.
Selain populer dengan nama batu mata dewa, batu akik ini juga memiliki nama lainnya diantaranya Batu Seri Bulan, Raja Batu dan batu mata cerah malam. Dinamakan batu mata cerah malam, karena saat batu dalam kondisi atau ruangan gelap, maka bisa memancarkan sinar yang lebih cerah. Dibandingkan dengan saat berada dalam kondisi cahaya cerah.
Lantas bagaimanakah khasiatnya?
Banyak orang yang meyakini bahwa akik mata dewa memiliki khasiat seperti 1).Keselamatan; 2).Pengasihan; 3).Kharisma dan jabatan; 4).anti ilmu hitam; 5). Membuka aura tubuh agar lebih indah di pandang orang lain, pria jadi lebih tampan, wanita jadi lebih cantik. Namun, tetap saja, ini buat orang yang percaya. Jika tidak percaya, maka pandang saja batu ini sebagai aksesoris semata.
Bagaimana dengan harga? Ternyata akik mata dewa termasuk kolektor item, sehingga harga tidak bisa ditentukan. Bisa ratusan ribu, bisa juga puluhan juta. Semua bergantung kesepakatan antara pemilik batu dengan calon pembeli.
Nah, anda berminat? Segera hubungi penjual akik terdekat, hehehehe.

Baca juga:

contact me on…
twitter:kang_ulid
fb : https://m.facebook.com/ahmad.maulidi.xcders.dbmc?v=info&refid=17
email : ahmad.maulidi@gmail.com

Iklan

7 Responses to Akik mata dewa: barang bagus untuk koleksi

  1. Mas Sayur berkata:

    aduh…kalau sudah bicara khasiat…saya jadi ngelus dada…sedih banget… 😦 *ah sudahlah…

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: