Menjelang pilkada Situbondo 2015: ketegangan mulai nyata


Hmm…
H-1 sebelum pilkada serentak. Kabupaten Situbondo tampak aman, nyaman dan aktifitas berlangsung seperti biasa. Namun, itu hanya dipermukaan. Kondisi seperti itu tidak berlaku untuk tim pemenangan pilkada.
H-1 merupakan masa krusial untuk pemenangan. Apa pasal? karena tim pemenangan harus jeli menangkap info-info yg makin banyak berseliweran, harus mampu info mana yg akurat dan mana yang hanya isu. Tujuan agar bisa segera diambil langkah antisipasi. Strategi defense & offense mulai dijalankan. Kapan waktu menyerang dan kapan waktu bertahan. Daerahmana yang perlu dipertahankan dan daerah mana pula yang wajib diserang.

Biasanya isu krusial yang berkembang adalah seputaran money politic. Seperti kabar tadi pagi, ketua umum tim pemenangan salah satu paslon harus klarifikasi terkait kabar ada undangan yang mengatas namakan dirinya bahwa dia (ketua tim) akan bagi-bagi uang sore ini. Entah siapa yang menebarkan isu ini. Si penebar bisa lawan atau kawan sendiri demi keuntungan pribadi.
Tiap detik begitu berharga. Salah mengambil keputusan maka waktu, biaya dan strategi yang telah disusun sebelumnya akan jadi mubazir.
O iya, perlu saya uraikan alasan mengapa Situbondo menjadi panas? karena dari ketiga paslon, semuanya ada unsur kyai. Pasangan no urut 1 dan 2 memang kyai, sementra urut 3 bukan kyai namun ‘pengendalinya’ adalah kyai. Padahal mayoritas masyarakat Situbondo sangat patuh pada sosok kyai. Akhirnya saling serang antar kyai pun terjadi (terutama urut 2 & 3).
Besar harapan, Situbondo tetap aman. Semua pihak mampu menahan diri. Semua pihak mampu berpikir jernih. Sehingga yang terbaiklah yang akan jadi pemenang dan memimpin Situbondo ke arah yang lebih baik.
Kami butuh pemimpin yang mampu membawa perubahan nyata di Situbondo.

Iklan

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: