Pilbup Situbondo 2015: pertarungan 3 kyai


Hmm…
Menarik mengamati perhelatan pesta demokrasi di Situbondo. Setelah ketegangan politik berbulan-bulan, hari ini adalah klimaksnya. Persaingan ketat terutama antara paslon no. 2 & 3. Sementara no 1 banyak yang menganggap sebagai kartu mati, tak berkutik.

image

Sedikit saya ulas tentang masing2 paslon. No. urut 1 diisi oleh pasangan R. Abdullah Faqih Gufron – H. Untung. Calon bupati yaitu Kyai Faqih merupakan pengasuh ponpes Tanjung Rejo.
No. urut 2 diisi oleh pasangan H. Abd. Hamid Wahid – LH. Ach. Fadil Muzakki. Keduanya sama-sama bukan berasal dari Situbondo. Cabup dari Kraksaan dan cawabup dari jember. Keduanya berasal dari lingkungan pondok pesantren yang memiliki basis massa di Situbondo. Cabup dari ponpes Nurul Jadid yang memiliki massa alumni solid sedangkan cawabup berasal dari ponpes al-Qodiri Jember yang juga memiliki massa ‘manaqib’ kuat di Situbondo. Dan kabarnya pasangan ini didukung oleh keluarga ponpes Sukorejo. Benar-benar calon kuat.
No. urut 3 diisi oleh pasangan H. Dadang Wigiarto – Yoyok Mulyadi. Cabup merupakan petahana sementara cawabup pensiunan Kadin. Bina Marga & Pengairan Situbondo. Berarti hanya pasangan ini yang tidak dari lingkungan pondok pesantren?! eits, anda salah. Dibalik pasangan ini ada tokoh kyai Cholil pengasuh ponpes Wali Songo. Beliau berada di garis terdepan perjuangan untuk memenangkan pertarungan ini.
Itulah sedikit profil ketiga paslon. Jadi, Situbondo adalah gelanggang pertarungan politik 3 kyai dengan massa yang militan.
bersambung…

Iklan

One Response to Pilbup Situbondo 2015: pertarungan 3 kyai

  1. […] artikel sebelumnya (pertarungan 3 kyai besar). Hari ini sangat mendebarkan. Entah mengapa sayapun terbawa suasana. Padahal saya bukan tim […]

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: