Semua Datang dengan Tiba-tiba


Hmm…

Adalah hal tidak terduga dan tak terbayangkan sebelumnya, bisa naik pesawat terbang. Selama ini, saya hanya bisa membayangkan bagaimana rasanya naik pesawat terbang. Lantas kalo naik pesawat, tujuannya kemana? Prosedurnya gimana? dibandara gimana? dan berbagai angan-angan lainnya.

Lah kok, tak disangka, tak dinyana, WA itu pun datang. WA dari PPPPTK PKn & IPS. Isinya sangat membuat kaget. Betapa tidak, isi WA itu adalah tawaran mengikuti pelatihan guru ke Australia.

What!!! AUSTRALIA!!?!

Mungkin karena shock, panik, dsb. Saya sempat menolaknya. Kemudian atas dorongan dari Mas Senior waktu kuliah dulu, saya pun memberanikan diri bertanya lagi ke PPPPTK PKn & IPS. Eh, ternyata kesempatan itu masih ada. Segera saya ambil kesempatan kedua itu. Alhamdulillah.

Komunikasi dengan pihak PPPPTK PKn & IPS semakin intens. Semua persyaratan harus sesegera mungkin dilengkapi. Waktunya benar-benar singkat. Awalnya, kurang dari 1 minggu sejak surat resmi dilayangkan, semua berkas harus sudah masuk. Kami pun rata-rata terkendala dengan pengurusan paspor yang membutuhkan waktu minimal 3 hari kerja.

Finally, 26 Februari 2019, saya pun merasakan bagaimana rasanya naik pesawat terbang menuju Jakarta. Agendanya adalah pre departure untuk keberangkatan ke Australia pada tanggal 3 Maret 2019.

Alhamdulillah.

*Clayton North, Vic

** 07 Maret 2019

Iklan

One Response to Semua Datang dengan Tiba-tiba

  1. […] tanggal 03 Maret 2019. Kami, rombongan PPPPTK PKn & IPS yang menuju ke Melbourne, Australia, telah berkumpul di lobi hotel. Setelah pengecekan terakhir, berdoa bersama, kami pun mulai masuk ke bus yang akan mengantar ke […]

    Suka

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: