Nenek Wendy & Sisi Kemanusiaan Warga Melbourne


Hmm…

Pada hari Jumat (15/3) telah terjadi penembakan di dua masjid di Kota Christchurch, New Zealand, setelah sholat Jumat. Pelakunya segera tertangkap, bahkan sekarang sudah proses persidangan. Sesaat setelah kejadian, PM New Zealand langsung mengadakan konferensi pers mengutuk keras serangan teroris tersebut.

Tadi pagi, ketika menunggu bus, ada mobil yg berhenti. Pengemudinya seorang nenek. Kemudian dia datang menghampiri kami dan bilang “Saya kristen. Saya turut berduka cita serta prihatin atas kejadian di New Zealand. Sungguh itu perbuatan biadab. Saya mendoakan para korban”.

Selengkapnya lihat video berikut:

Bergetar hati ini mendengarnya. Bisakah saya seperti itu, jika yg menjadi korban umat agama lain?
Oh, sedihnya diri ini. Karena kami masih lebih suka untuk memandang tragedi sebagai komunitas propaganda. Kemanusiaan yg kita jadikan sila kedua pada Pancasila, kemanakah gerangan?

Entahlah…

Sampai hari ini di Melbourne, terus bergulir berbagai aksi untuk mendukung dan menaikkan moral para korban. Mulai dari berdoa bersama baik di Masjid-masjid maupun di gereja-gereja, hingga meletakkan karangan bunga di depan masjid.

Ulidblog turut berduka cita atas Tragedi New Zealand. Semoga arwah para korban ditempatkan ditempat yang terbaik di sisinya.

*Clayton North

**17 Maret 2019

Iklan

Silahkan Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: